Tiba Di rumah JK, Cak Imin Langsung Minta Nasihat soal Koalisi Besar

Tiba Di rumah JK, Cak Imin Langsung Minta Nasihat soal Koalisi Besar

SIASAT.CO.ID - Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin akhirnya bertemu dengan mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke - 12 Jusuf Kalla. Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin berbincang tentang banyak hal, terutama meminta nasihat soal koalisi besar.

"Yang pertama kita tanya beliau, nasihatnya soal koalisi besar gimana?" tanya Cak Imin ke JK di depan wartawan di kediamannya, Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2023.

Mendengar pertanyaan itu, Jusuf Kalla lantas menjawab bahwa ide wacana itu sebetulnya baik, tapi sulit pelaksanaannya.

"Saya sudah jawab kemarin bahwa itu suatu ide wacana yang baik, tapi secara pelaksanaan politiknya sulit," jawab JK.

Baca Juga: Malam Ini Cak Imin Akan Bertemu JK, Bahas Pemilu 2024?

Jusuf Kalla menyebut semua partai-partai di koalisi besar nantinya hanya akan mencalonkan satu orang. Sehingga hanya akan ada 2 calon di Pemilu 2024.

"karena tidak mudah untuk dalam jumlah semuanya akan bersatu dalam 1 calon. Dan ini namanya pemilu, kalau calonnya cuma 1 atau 2 itu tidak dibenarkan, dalam sejarah di Indonesia tidak pernah terjadi. Minimal 3," ujar dia.

Setelah menemui menyambangi JK, Cak Imin rencananya akan bertemu dengan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-11 Boediono, dan Wakil Presiden ke-6 Try Soetrisno.

"Lagi dijadwalkan, rencana begitu (dalam waktu dekat), kalau sudah terjadwal nanti saya kabari lebih lanjut," kata Wasekjen PKB Syaiful Huda saat dikonfirmasi, Sabtu, 6 Mei 2023.

Sumber: