Ditawari Naik Helikopter, Jokowi Langsung Sentil Gubernur Lampung: Gimana Mau Merasakan Jalan Rusak?

Ditawari Naik Helikopter, Jokowi Langsung Sentil Gubernur Lampung: Gimana Mau Merasakan Jalan Rusak?

SIASAT.CO.ID - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin, mengungkap satu momen menarik perhatian saat Presiden Joko Widodo mengunjungi Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023 kemarin.

Adapun kunjungan Jokowi itu untuk meninjau secara langsung kondisi jalanan rusak di Lampung yang sempat viral oleh Tiktoker bernama Bima Yudho Saputro.

Kedatangan kepala negara itu didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan, Basuki Hadimuljono.

Bey mengatakan, Jokowi sempat ditawari untuk mengecek jalanan rusak menggunakan helikopter.

Tawaran itu datang dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yang ternyata sempat lebih dulu meninjau jalanan menaiki helikopter.

Baca Juga: Viral, Rombongan Mobil Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung, Netizen: Lho Ini Bikin Pusing Pemda Bukannya Lewat yang Mulus

"Presiden ditawarkan heli itu justru balik bertanya, 'kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak?'," ungkap Bey kepada wartawan, dilansir Sabtu, 6 Mei 2023.

Jokowi, kata Bey, langsung menolak tawaran tersebut. Alih-alih meninjau jalan dari udara, orang nomor satu di Indonesia itu justru memilih merasakan langsung sensasi melewati amburadulnya jalan di Lampung menggunakan mobil.

"Waktu mendengar akan memakai heli itu, 'nggak usah, nggak usah pakai heli, saya naik mobil aja'," ujar Bey meniru ucapan Jokowi.

Sumber: