Gibran: Kaesang Mengidolakan Prabowo, Kalau Saya Mengidolakan Ibas.

Gibran: Kaesang Mengidolakan Prabowo, Kalau Saya Mengidolakan Ibas.

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengomentari soal adiknya, Kaesang Pangarep, yang mengenakan kaus bergambar Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kaesang memang terlihat mengenakan kaus bergambar Prabowo dalam video berjudul 'PDP EPS-11- Praz Teguh Bongkar Alasan Bapak Kalah di Padang' yang diunggah dua hari lalu.

Lantas Gibran pun memberikan tanggapan terkait adiknya yang mengenakan kaus bertuliskan 'Prabowo' tersebut. Ia menduga Kaesang mengidolakan Prabowo Subianto.

"Ya mungkin mengidolakan, kalau saya mengidolakan Mas Ibas, Kaesang Pak Prabowo, kalau saya idola tetap satu," kata Gibran di Balai Kota Solo seperti dilansir detik Jateng, Senin, 8 Mei 2023.

Baca Juga: Arahan Gibran Kepada Para Relawan untuk Pilpres 2024

Putra sulung Presiden Jokowi ini menilai sosok Ibas memiliki karakter kuat dan mandiri, lepas dari bayang-bayang ayahnya (SBY).

"(Kenapa mengidolakan Ibas) beliau saya kira salah satu tokoh yang, nggak ada hubungannya dengan itu (sama anak presiden). Beliau orangnya sangat mandiri sudah lepas dari bayang itu (anak Presiden), beliau sangat-sangat saya kagumi," ujar Gibran.

Ketika ditanya apakah karena sama-sama muda dan terjun ke dunia politik, Gibran mengatakan bahwa Ibas lebih senior dari dirinya.

"(Sama-sama muda) beliau lebih senior, berpengalaman, orangnya lebih tenang. Perlu saya tegaskan idola saya hanya satu," pungkasnya.

Sumber: