IRGC Siapkan Pangkalan Baru untuk Helikopter Drone

IRGC Siapkan Pangkalan Baru untuk Helikopter Drone

SIASAT.CO.ID - Islamic Revolution Guard Corps atau IRGC telah meresmikan sebuah pangkalan udara di kota Zahedan, Provinsi Sistan dan Balouchestan, untuk meningkatkan armada drone dan helikopter di tenggara negara itu.

Dikutip dari Islamtimes, dalam pernyataannya humas IRGC mengumumkan bahwa pangkalan udara tersebut diresmikan di hadapan komandan utama IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami.

Didirikan oleh divisi penerbangan Angkatan Darat IRGC, pangkalan tersebut dapat menampung semua jenis helikopter tempur dan pencarian dan penyelamatan serta berbagai jenis drone.

Dinamakan Martir Ali Arabi, pangkalan tersebut telah dibangun berdasarkan pedoman teknik terbaru dan standar penerbangan, tambahnya. 

Baca Juga: Tiba di Irak, Menteri Perminyakan Iran Akan Promosi Kerja Sama Energi

Komandan Brigadir Jenderal Pasukan Darat IRGC Mohammad Pakpour pada acara peresmian menekankan, “Pangkalan itu akan meningkatkan armada helikopter pasukan di tenggara negara itu untuk berbagai misi pertahanan, penyelamatan, logistik, dan bantuan.”

“Pangkalan tersebut memiliki semua kapasitas yang diperlukan untuk pengisian bahan bakar, hanggar, perbaikan, dan pemeliharaan, serta kemampuan untuk menampung dan meluncurkan puluhan helikopter pada saat yang bersamaan,” tambahnya.

Sebagai informasi, pangkalan baru ini hadir karena IRGC telah mengembangkan berbagai jenis drone dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: