Dedi Mulyadi Dikabarkan Mundur dari Golkar Soal

Dedi Mulyadi Dikabarkan Mundur dari Golkar Soal

SIASAT.CO.ID -- Dedi Mulyadi dikabarkan mengundurkan diri dari Partai Golkar dan anggota DPR RI. Ketika dikonfirmasi perihal tersebut, ia pun enggan berkomentar panjang.

"Nanti saja (mengomentarinya)" kata Dedi lewat sambungan telpon seperti dikutip dari berbagai sumber.

Dilansir dari berbagai sumber, surat pengunduran itu beredar luas di kalangan wartawan, Sabtu 13 Mei 2023. Dalam surat itu, mantan Bupati Purwakarta tersebut menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar dan DPR RI.

Ada dua surat pengunduran diri yang ditandatanginya di atas meterai Rp10 ribu per tanggal 10 Mei 2023.

Baca Juga: Golkar Kaget, Airlangga Hanya Ditawari PKB KetuaTim Pemenangan Prabowo-Muhaimin

Surat pertama berisi pengunduran diri sebagai anggota Partai Golkar dan surat kedua berkop Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang isinya pernyataan pengunduran diri sebagai anggota DPR RI.

Untuk surat kedua, belum ada tanda tangan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Friedrich Paulus.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar, Jawa Barat MQ Iswara mengaku belum menerima surat pengunduran diri Dedi Mulyadi dari partainya.

"Kami sedang mengkonfirmasi surat tersebut kepada yang bersangkutan. Belum [menerima suratnya]," ucap Iswara saat dikonfirmasi, Jumat 12 Mei 2023.

Baca Juga: Beri Sinyal Merapat ke Gerindra, Golkar: Kita Berasal dari Satu Rahim

Sementara itu, Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mendengar kabar pengunduran diri Dedi dari Golkar. Dedi saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI Komisi IV. Ia terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

"Iya, saya baru mendengar kabar dari kawan-kawan memang ada rencana itu. Tapi, kemudian realisasinya seperti apa saya belum dapat update," ujar Dasco di kompleks parlemen, Kamis, 11 Mei 2023.

Sumber: