Hary Tanoe Bareng Paguyuban Tionghoa Temui Jokowi Di Istana

Hary Tanoe Bareng Paguyuban Tionghoa Temui Jokowi Di Istana

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Perindo, Hary Tanoe bersama rombongan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dari seluruh Indonesia, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 15 Mei 2023.

"Jadi saya mendampingi tadi rombongan PSMTI, para pimpinan dari berbagai provinsi dan juga pimpinan DPP yang dipimpin oleh Wilianto Tanta. Dan tentunya ini yang pertama kali PSMTI beraudiensi dengan kepala negara setelah berdiri 25 tahun," kata Hary Tanoe selaku pembina PSMTI kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

Diketahui PSMTI merupakan wadah bagi warga Tionghoa di Indonesia dari berbagai macam marga. Hary Tanoe mengatakan mayoritas dari mereka merupakan pengusaha.

"Dan kalau saya lihat dari data statistik ada 7 juta lebih warga Tionghoa di Indonesia, dan juga tentunya mayoritas dari mereka adalah pengusaha. Jadi kalau kita lihat berapa besar yang ada di PSMTI langsung atau tidak langsung tentunya jumlahnya sangat besar," ujar Hary Tanoe.

Baca Juga: Alasan KTT Asean 2023 Resmi Dibuka Jokowi di Labuan Bajo

Ketua Umum Perindo ini pun menegaskan PSMTI siap mendukung keputusan Jokowi. Siapa pun pilihan Jokowi bakal menjadi pilihan PSMTI juga.

"PSMTI juga menegaskan ingin sekali siapa pun nanti didukung Pak Jokowi, tentunya akan didukung oleh PSMTI. Intinya PSMTI ini menegaskan perlunya ada keberlanjutan kontinuitas atas apa yang sudah dicapai beliau, baik secara ekonomi, secara politik, yang kita tahu adem nyaman, maupun dari sisi yang lain termasuk yang terkait dengan sosial," ujar Hary Tanoe.

Ustaz Kondang Yusuf Mansur juga hadir dalam pertemuan tersebut. Yusuf Mansur mengungkapkan belum ada arahan dari Jokowi mengenai Pilpres 2024.

"Terus tadi ada pengarahan soal pilpres bahwa belum ada arahan. Itu pengarahannya," kata Yusuf Mansur.

Sumber: