Usai Klarifikasi Harta di KPK, Wagub Lampung Bungkam Seribu Bahasa

Usai Klarifikasi Harta di KPK, Wagub Lampung Bungkam Seribu Bahasa

SIASAT.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani proses klarifikasi Laporan Harta Kekayaan, Jakarta, 17 Mei 2023.

Chusnunia mulai diklarifikasi sejak pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 13.10 WIB, Rabu, 17 Mei 2023.

Saat ditanya oleh awak media perihal klarifikasi yang telah dilakukannya di KPK, Wakil Gubernur Lampung ini diam dan tak berkomentar apapun.
Chusnunia kemudian masuk ke mobil Fortuner hitam lalu pergi meninggalkan gedung KPK.

Hari ini, ada dua pejabat yang memenuhi panggilan klarifikasi LHKPN oleh KPK. Kedua pejabat itu ialah Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Baca Juga: Wagub Lampung Akan Penuhi Panggilan KPK Terkait Laporan Harta Kekayaannya

"Hari ini KPK mengagendakan pemintaan klarifikasi LHKPN terhadap tiga orang pejabat daerah dan dua di antaranya, yaitu Wali Kota Pangkalpinang dan Wakil Gubernur Lampung, telah hadir di gedung KPK tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB," tutur Jubir Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati kepada wartawan.

Pihak KPK belum memerinci materi klarifikasi kepada kedua pejabat daerah tersebut. Ipi menyebut proses klarifikasi asal usul keduanya masih berlangsung.

"Kami menghargai keduanya memenuhi undangan kami dan saat ini sedang memberikan penjelasan di hadapan tim dari Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN," kata Ipi.

Dikutip dari LHKPN 2021 di situs resmi KPK, Chusnunia tercatat memiliki total kekayaan senilai Rp 13.663.133.913.

Sumber: