Ini Jawaban Gibran Usai Mendengar Pesan dari Megawati.

Ini Jawaban Gibran Usai Mendengar Pesan dari Megawati.

SIASAT.CO.ID - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus kader PDIP Gibran Rakbuming Raka tiba dikantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023, guna memenuhi panggilan usai dirinya secara terang-terangan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pesan penting tersebut soal mewaspadai manuver politik.

"Pesan-pesan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, bahwa berpolitik itu membangun peradaban, partai politik itu juga harus mewaspadai berbagai manuver-manuver politik, karena tujuan politik itu adalah bergerak ke bawah," ujar Hasto usai mengadakan pertemuan dengan Gibran di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023.

Baca Juga: Usai Dampingi Prabowo Temui Relawan, Gibran Dipanggil DPP PDIP: Saya Siap Terima Sanksi

Hasto mengakui dinamika politik untuk Pemilu 2024 sangat tinggi. Karena itu, dia menyampaikan pesan Megawati ke Gibran tentang bagaimana cara memimpin dan juga ilmu mengenai perjuangan.

Hasto mengakui dinamika politik untuk Pemilu 2024 sangat tinggi. Karena itu, dia menyampaikan pesan Megawati ke Gibran tentang bagaimana cara memimpin dan juga ilmu mengenai perjuangan.

"Dan kita tahu bahwa 2024 itu memang mendorong seluruh dinamika politik itu sangat tinggi, sehingga semua harus waspada, sehingga tadi saya sampaikan atas pesan Ibu Megawati Soekarnoputri, ilmu-ilmu kepemimpinan, dan juga ilmu-ilmu perjuangan dari Ibu Megawati kepada Mas Gibran," ucapnya.

Setelah mendengar beberapa nasehat, Gibran menegaskan bahwa dirinya akan tegak lurus sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Resmi! Relawan Gibran-Jokowi Jateng -Jatim Sepakat Dukung Prabowo Capres 2024

"Hari ini saya sudah dapat banyak sekali masukan dan nasihat. Saya sebagai kader PDIP sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," ujar Gibran di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin.

Ia mengaku pun sudah menjelaskan kronologi saat dirinya bertemu Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat malam (19/5).

"Saya sudah menjelaskan kronologi dari a-z terkait pertemuan kemarin dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," katanya.

Diketahui, Gibran dipanggil DPP usai menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan relawan di Solo, Jawa Tengah.
Padahal, PDIP sendiri sudah mengumumkan mengusung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Sumber: