NasDem Mengaku Sudah Usul Satu Nama Cawapres Untuk Dampingi Anies

NasDem Mengaku Sudah Usul Satu Nama Cawapres Untuk Dampingi Anies

SIASAT.CO.ID -- Partai NasDem diketahui telah mengusulkan satu nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari.

"Kita juga sudah sampaikan satu nama, tentu nanti pada saatnya Pak Anies yang akan umumkan," kata pria yang akrab disapa Tobas itu di kompleks parlemen, Rabu, 24 Mei 2023.

Tobas berharap bahwa sosok cawapres yang nanti akan mendampingi Anies, adalah figur yang bisa bekerja sama dengan baik dan bisa peran satu sama lain.

"Harus bisa saling mengisi satu sama lain, tidak hanya bergantung pada satu orang, tetapi juga bisa berbagi peran dan tentunya dapat diterima oleh berbagai pihak juga," kata Tobas.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Pecat Johnny Plate Dari Keanggotaan Nasdem Meski Sudah Jadi Tersangka

Saat ditanya soal sosok Khofifah, Tobas tak membantah. Ia mengaku telah menyerahkan usulan cawapres kepada Anies, dan menyerahkan kewenangan sepenuhnya.

"Karena kita sudah serahkan sepenuhnya kepada Pak Anies tentu kita akan berikan kesempatan untuk menyampaikan dan menentukan dari Pak Anies sendiri," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul Iman pernah menyebut tiga dari lima nama bakal cawapres Anies Baswedan. Tiga nama itu yakni, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa.

Sumber: