Resmi! Indonesia Akan Menghadapi Timnas Argentina Di Gelora Bung Karno

Resmi! Indonesia Akan Menghadapi Timnas Argentina Di Gelora Bung Karno

SIASAT.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja memastikan timnas Indonesia bakal menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday bulan Juni. Duel kedua tim dijadwalkan terlaksana pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengkonfirmasi berita ini. "Kita membuat gebrakan. Kita kedatangan tim juara Dunia Argentina ke Indonesia. Saya bisa jawab hari ini setelah ada persetujuan dari FIFA, AFC dan perwakilan dari Argentina," kata Erick Thohir, dilansir dari YouTube PSSI.

Namun demikian, Ketua Umum (PSSI) Erick Thohir menghimbau para fans agar tetap menjaga keamanan dan tidak larut dalam euforia saat kedatangan tim nasional Argentina.

"Jadi saya harap fans-fans tolong jaga mereka, kita pasti juga euforia itu biasa tapi tolong dijaga ini kan penting, jangan sampai pertandingan besar Argentina ini tidak terjaga di Indonesia karena keamanan," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga: Meski Tak Menyesalinya Sikapnya Terhadap Israel, Ganjar Tetap Minta Maaf Kepada Timnas U-20

"Karena ini bukan tim kacang (tim lemah) yang datang, valuasi timnya aja berapa kemarin media pada nulis? Jadi kita harus jaga kalau mau negara besar lain datang ke Indonesia seperti Brasil atau Maroko," ungkap Erick Thohir.

Untuk penjualan tiket sendiri, PSSI belum mengumumkan tanggal penjualannya ataupun dengan jumlah kapasitas stadion yang bakal dipergunakan untuk laga menghadapi Argentina.

"Ini baru selesai ditinjau venuenya. Makanya sekarang baru percaya diri, habis ditinjau dia (Federasi Sepak Bola Argentina) bilang perfecto baru kita sekarang bisa ngomong tiket," kata Erick Thohir yang merupakan mantan Presiden Inter Milan itu.

Selain melawan Albiceleste, tim garuda bakal menjajal timnas Palestina pada 14 Juni mendatang di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sumber: