Presiden Iran Ibrahim Raisi Ajak Umat Islam Indonesia Bersatu Bela Kelompok Tertindas

Presiden Iran Ibrahim Raisi Ajak Umat Islam Indonesia Bersatu Bela Kelompok Tertindas

SIASAT.CO.ID - Presiden Iran Ibrahim Raisi mengajak umat Islam Indonesia bersatu membela kelompok-kelompok tertindas yang ada di dunia. Hal itu ia sampaikan dalam ceramahnya saat mengunjungi Indonesia, tepatnya di Islamic Cultural Center atau ICC Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Ibrahim Raisi juga menegaskan bahwa negara-negara Islam saat ini, khususnya Indonesia, harus memiliki hubungan yang sangat erat satu sama lain.

“Hari ini, rezim Zionis melanggar hak-hak rakyat Palestina. Mereka yang menindas umat Islam tidak dapat melanjutkan penindasannya jika mereka melihat persatuan dan kebangkitan umat Islam," kata Raisi.

Ia juga menerangkan bahwa sebagai umat islam wajib membela perjuangan rakyat Palestina. Menurutnya, kemusliman seseorang bergantung pada perhatian terhadap muslim yang tertindas dan terpinggirkan di dunia.

Baca Juga: Presiden Iran Ebrahim Raisi Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Ia juga mengajak umat islam Indonesia untuk memiliki kewajiban terhadap siapa pun yang tertindas seperti di Yaman, Palestina, Afghanistan, Myanmar, dll.

Presiden Raisi
Presiden Iran Ibrahim Raisi di ICC Jakarta

"Mereka Amerika dan musuh Islam menggembor-gemborkan demokrasi, namun menghalangi rakyat palestina menentukan nasibnya sendiri. Demokrasi mereka omong-kosong," tegasnya.

Raisi menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya ke Indonesia adalah untuk mengembangkan hubungan politik, ekonomi, komersial, budaya, dan peradaban antara Iran dan Indonesia

"Hubungan Indonesia dan iran akan semakin mesrah dan berkembang. Bagi mereka kelompok yang memusuhi islam yang tidak suka dan dengki dengan hubungan ini, matilah kalian dalam kedengkian itu. Karena hubungan ini mengarah pada kemenangan kaum mustadafin atas kaum penindas imperialis," kata Raisi.

Sumber: