Sandiaga Uno Senang Namanya Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Sandiaga Uno Senang Namanya Masuk Bursa Cawapres Ganjar

SIASAT.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno senang setelah mengetahui namanya masuk dalam bursa calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo. Menurutnya ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kesempatan dalam memperkuat ikatan persatuan.

"Tentu harus kita sambut dengan penuh kebersamaan, memperkuat persatuan. Jika ada peluang membangun bangsa ini, tentunya kita mendapatkan suatu kehormatan,” kata Sandiaga di Kantor PWNU Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2023.

Sambil menunggu, Sandi akan menyiapkan diri, termasuk mendengarkan masukan dan pertimbangan dari para kiai dan ulama.

“Kita mempertimbangkan, tentunya, kita harus menyiapkan diri, termasuk juga mendengarkan masukan para ulama, para kyai itu yang saya pedomani,” kata bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga: Ini Respon Sandiaga Uno Saat Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengafirmasi pernyataan Ketua PDIP Puan Maharani yang membenarkan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno masuk bursa bakal calon wakil presiden 2024.

Selain Sandiaga, Puan turut mengamini nama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sebagai salah satu sosok dari 10 nama bacawapres yang dipertimbangkan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Ya Mbak Puan kan memang juga punya tugas untuk melakukan komunikasi politik. Dari Mbak Puan mosok salah,” kata Hasto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Senin, 22 Mei 2023.

Sumber: