Ganjar Safari Politik, Konsolidasi Partai dan Sowan Ulama Hingga Sapa Gen Z

Ganjar Safari Politik, Konsolidasi Partai dan Sowan Ulama Hingga Sapa Gen Z

SIASAT.CO.ID - Istilah Safari Politik kian ramai di pemberitaan. Sebagaimana yang dilakukan oleh bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo hari ini yang berkunjung ke Banten. Agenda utama yang akan dilaksanakan adalah konsolidasi partai dan bertemu dengan sejumlah tokoh.

"Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres dari PDIP," kata Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dalam keterangannya, dilansir hari Sabtu, 27 Mei 2023.

Ade juga menyampaikan bahwa Ganjar akan menyapa kurang lebih 2.500 kader dan simpatisan partai di kantor DPD PDIP Banten. Pengurus DPD dan DPC Banten serta kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP juga turut hadir dalam konsolidasi akbar tersebut.

Ade menegaskan bahwa kader PDIP Banten memiliki tugas penting untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Baca Juga:PPP dan PDIP Sepakat Bertemu Pekan Depan, Bahas Pencapresan Ganjar

"Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar," kata dia.

Tidak hanya itu, Ganjar juga bertemu dengan jajaran pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten yang terdiri dari 11 organ relawan pendukung.

Bahkan, Ganjar juga menyapa kurang lebih 4.000 orang yang terdiri dari kepala desa, jawara, seni budaya dan tokoh lainnya di Gor Stadion Maulana Yusuf, Banten.

Kemudian besok Minggu, 28 Mei 2023, Ganjar akan mengawali kegiatan dengan berolahraga bersama 5.000 masyarakat di Alun-Alun Kota Serang pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Sandiaga Uno Senang Namanya Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Pagi yang sama, pukul 09.30 WIB, Ganjar bersama para Kiai dan Santri diagendakan melanjutkan ziarah ke Qubro Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung, Banten.

Siang harinya pukul 13.00 WIB, agenda Ganjar selanjutnya adalah bersilaturahmi ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten.

Sore hari, Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z yang akan hadir kurang lebih 5.000 orang di Tangerang.

Sumber: