PKB Berharap Prabowo Sesegera Mungkin Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres

PKB Berharap Prabowo Sesegera Mungkin Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres

SIASAT.CO.ID -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid berharap kepada calon presiden Prabowo Subianto untuk segera mendeklarasikan Cak Imin sebagai cawapresnya.

"Saya bilang momentumnya lebih cepat baik. Karena apa? karena publik dan mesin ini sudah terbentuk, sekber terbentuk, kerjasama politik dengan partai Gerindra, di bawah juga sedang menunggu, mesin sudah siap bahkan panas," kata Jazilul Fawaid dilansir dari CNN , Selasa, 30 Mei 2023.

Jazilul berpendapat, akan semakin baik bila penetapan cawapres sesegera mungkin diputuskan agar bisa langsung bekerja.

"Kalo ini misalkan dideklarasikan langsung jalan, bisa meninggalkan yang lain. Kan kita berkoalisi ini bukan untuk mesra-mesraan. Koalisi ini untuk cari kemenangan," ujar Jazilul.

Baca Juga: Yenny Wahid Tidak Yakin Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo

Kendati demikian, Jazilul enggan mendesak Gerindra untuk segera mendeklarasikan cawapres dari KKIR. Menurutnya, hal tersebut telah diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Ketua Umum.

"Kembali lagi tunggu lah apa yang menjadi keputusan pak Prabowo dan Gus Muhaimin," tutur Jazilul.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) meski tak dipilih sebagai Cawapres nantinya.

Namun, ia mengatakan sikap pribadinya itu belum tentu akan diikuti PKB secara organisasi. "Kalau saya pribadi iya [mendukung Prabowo kalau tak jadi cawapres]. Tapi kan partai belum tentu mau," kata Cak Imin dilansir dari berbagai media, Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Sumber: