Jelang Bertarung di Pemilu 2024, PDIP Siapkan 2 Strategi Kemenangan

Jelang Bertarung di Pemilu 2024, PDIP Siapkan 2 Strategi Kemenangan

SIASAT.CO.ID - PDIP menggelar acara konsolidasi partai pada Sabtu, 27 Mei 2023. Pada kesempatan itu, Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan, membeberkan dua strategi utama partainya untuk menghadapi pertarungan di kontestasi Pemilu 2024.

Sukur mengungkapkan, PDIP telah menyiapkan sejumlah strategi untuk membawa calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan PDIP menuju kemenangan Pemilu 2024.

Pertama, kata Sukur, adalah dengan menguatkan struktur kepengurusan partai, dari tingkat DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting, hingga Sayap Partai.

https://youtu.be/pbZuWc7DUYQ

Strategi itu, menurutnya, bertujuan membangun kesatuan seluruh struktur dalam upaya memenangkan Ganjar dan PDIP.

Sukur mengaku, pihaknya tidak terkecoh dengan hasil survei yang hanya bersifat prediksi dalam menentukan kemenangan. Mereka yakin bahwa pertarungan sesungguhnya berlangsung saat di tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga: Gelojoh Jokowi atas Kuasa

"Kami sudah sering konsolidasi di Banten agar seluruh organisasi kepartaian, kami mulai dari PAC, Ranting, Anak Ranting itu harus ada lengkap karena kan pertarungan itu kan di TPS (tempat pemungutan suara), jadi bukan di survei-survei," ungkap Sukur saat acara konsolidasi PDIP di Banten, dikutip Selasa, 30 Mei 2023.

Cara kedua, lanjut Sukur, adalah kegigihan untuk mensosialisasikan Ganjar dan program-program partai. Menurutnya, tugas ini juga harus dilakukan oleh semua calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP.

"Kemudian calon-calon anggota legislatif yang sudah kami putuskan dan kami antarkan ke KPU, KPUD itu, semua juga harus berperan. Di samping mereka mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat agar terpilih menjadi anggota DPRD tingkat II, DPRD Provinsi, atau DPR RI, mereka juga harus wajib mensosialisaiskan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada 2024," lanjutnya.

PDIP dan PPP

Sukur juga menyampaikan pesan khusus yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader kompak membawa Ganjar dan PDIP pada kemenangan.

"Ya pasti pesan dari Ibu Ketua Umum, pesan dari DPP Partai adalah bahwa seluruh kader partai, khususnya yang ada di Banten itu, harus kompak, solid untuk mensosialisasikan program-program kepartaian, program dari apa yang disosialisasikan partai dan mensosialisasikan Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP," tutur Sukur.

Sumber: