Ganjar Targetkan Suara Gen Z dan Para Pemilih Pemula di Pilpres 2024.

Ganjar Targetkan Suara Gen Z dan Para Pemilih Pemula di Pilpres 2024.

SIASAT.CO.ID -- Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, meminta kepada para relawannya agar membuka komunikasi dengan pemilih pemula dari kalangan anak-anak muda generasi Z atau Gen Z untuk Pilpres 2024.

Suara pemilih pemula dan Swing voter, menurut Ganjar, perlu diperhatikan karena sangat potensial di Pilpres 2024. Swing voter adalah kelompok pemilih yang belum menentukan pilihan mereka karena umumnya mereka merupakan pemilih baru.

"Maka tolong bapak ibu bisa ajak komunikasi mereka. Lalu pemilih pemula. Mereka golongan yang masuk Gen Z," kata Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023.

Generasi Z merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 1997-2012. Menurut Ganjar mereka banyak yang menjadi Youtuber, tiktoker, tukang coding, tukang potong rambut, berbisnis cuci sepatu, dan umumnya memiliki hobi komunitas olahraga seperti lari dan bersepeda.

Baca Juga: Ganjar Sowan ke Ulama Besar di Banten, Loyalis Anies Langsung Mencak-mencak: Ini Bukti Politik Identitas

"Itu Gen Z yang butuh dapat tempat. Mereka banyak berada di desa, tetapi belum kita sentuh. Saya titip betul," harap Ganjar.

Gubernur Tengah itu berdiri di antara ratusan relawannya, mengaku mendapat tugas yang tak mudah. Suara capres pemenang, kata Ganjar, bukan ditopang kerja-kerja mesin parpol saja, tetapi juga relawan.

"Hari ini kita tunjukkan ke publik bagaimana kolaborasi dan kerjasama dan saling hormati dilakukan demi cita-cita bersama. Menang," tegas pria berambut putih itu.

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, politikus PDIP Ahmad Basarah, Plt Ketum PPP M Mardiono, hingga Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, dan sejumlah perwakilan dari Hanura dan PSI.

Baca Juga: Disela Pertemuan dengan Para Seniman di Tangerang, Ganjar Ditodong Tiket Indonesia vs Argentina

Hadir pula ratusan perwakilan dari berbagai elemen relawan dalam acara ini. Mereka terlihat mengenakan seragam organisasi relawan masing-masing. Ganjar telah didukung PDIP dan PPP sebagai calon presiden untuk maju Pilpres 2024.

Sumber: