Begini Respon Ganjar dan Hasto soal hubungan Megawati-Jokowi yang Diisukan Retak

Begini Respon Ganjar dan Hasto soal hubungan Megawati-Jokowi yang Diisukan Retak

SIASAT.CO.ID - Dikabarkan hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sedang mengalami keretakan. Isu ini mencuat ke permukaan dan menjadi sorotan publik.

Mendengar isu tersebut, para elit PDIP segera menepis keretakan hubungan Megawati dan Jokowi itu, mulai dari bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo hingga Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Ganjar mengaku tidak menemukan adanya keretakan di internal partai, apalagi antara Jokowi dengan Megawati. "Tidak, kita kompak, kita solid, bahkan makin solid," kata Ganjar singkat.

Bakal capres 2024 itu bahkan mengatakan bahwa mereka sedang solid dengan menyebut indikasi adanya beberapa partai politik yang akan bergabung.

Baca Juga: Anies Kalang Kabut Gegara Cawe-Cawe Jokowi, Langsung Diledek Ganjar: Kalau Sudah Nyalon Jangan Takut

"Saya kira justru sekarang lagi solid-solidnya, bahkan beberapa partai sedang bergabung. Insyaaallah kita makin kuatlah," kata Ganjar ketika ditemui saat menghadiri Konsolidasi PDIP DKI Jakarta di Basket Hall, Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu, 4 Juni 2023.

Sementara itu, Hasto menilai isu keretakan antara Megawati dengan Jokowi dibangun hanya untuk memecah kesoliditasan partai berlogo banteng tersebut.

"Pasti itu dari orang yang memang punya kepentingan-kepentingan politik tersendiri. Selama ini hubungannya sangat baik, bahkan Presiden Jokowi berulang kali mengatakan hubungannya dengan Ibu Mega ini sudah seperti seorang ibu dan anak," kata Hasto, seperti dikutip dari Tempo, Minggu, 4 Juni 2023.

Hasto mengatakan, baik Jokowi, Gibran Rakabuming Raka hingga Bobby Nasution mengaku nyaman berada di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri di PDIP. "Mas Gibran dan Mas Bobby semuanya kan merasa nyaman juga bersama dengan PDI Perjuangan (PDIP) dan kami all out," ungkap Hasto.

Baca Juga: Megawati Desak Ganjar Agar Mengaku Sebagai Petugas Partai: Untung Beliau Nurut

Bahkan kata Hasto, anak dan menantu Jokowi pun bersedia menjadi juru kampanye Ganjar.

"Bagaimana pemenangan dari Pak Ganjar Pranowo, ya partai politik yang mengusung bersama dengan tokoh masyarakat, relawan kita semua bergerak. Mas Gibran dan Mas Bobby juga sudah menyatakan bersedia menjadi jurkam (juru kampanye)," jelas Hasto.

Sumber: