Gerindra: Prabowo Akan Diskusi dengan Jokowi soal Cawapresnya

Gerindra: Prabowo Akan Diskusi dengan Jokowi soal Cawapresnya

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kabarnya akan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait cawapres pendamping. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Ya, saya kira Pak Prabowo akan melakukan diskusi dengan semua tokoh. Lagi dengan seorang Presiden, penting karena ini adalah orang yang legacy-nya akan diteruskan," kata Muzani di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2023.

Muzani juga menuturkan Prabowo selama ini banyak berdiskusi dengan berbagai tokoh. Menurutnya, Prabowo selalu terbuka untuk berdiskusi dengan siapapun.

"Saya kira pasti akan dilakukan itu (diskusi). Prabowo banyak berdiskusi dengan tokoh-tokoh, kyai-kyai, para pensiunan jenderal dan senior politik," ujarnya.

Baca Juga: PKB Berharap Prabowo Sesegera Mungkin Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres

"Prabowo terbuka untuk berdiskusi, apalagi dengan seorang Presiden Joko Widodo," sambung dia.

Selain itu, politisi Gerindra ini menyatakan bahwa banyak yang senang melihat kedekatan Prabowo dengan Jokowi, mengingat dimasa lalu keduanya bertarung satu sama lain. Hal ini dinilai akan berdampak pada kenaikan elektabilitas Prabowo.

"Kedekatan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi ini kan sesuatu yang baru, karena 2014 Pak Prabowo berhadapan, 2019 berhadapan. Kemudian sekarang ini keduanya saling berdekatan, saling bekerja sama," ungkap dia.

"Maka kemudian ada kesan endorsement dukungan, itu yang kemudian menimbulkan rakyat itu sesungguhnya menyenangi, karena orang Indonesia itu tidak suka kalau ada sesuatu yang kesannya berhadap-hadapan," tambah Muzani.

Baca Juga: Begini Respon Ganjar dan Hasto soal hubungan Megawati-Jokowi yang Diisukan Retak

Kendati demikian, Muzani mengatakan kedekatan itu bukan satu-satunya faktor elektabilitas Prabowo naik. "Bukan satu-satunya faktor itu," tuturnya.

Sumber: