Fadli Zon Senang Melihat Kedekatan Prabowo dan Jokowi

Fadli Zon Senang Melihat Kedekatan Prabowo dan Jokowi

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku senang melihat kedekatan antara ketumnya Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Fadli Zon menyebut Prabowo merupakan opsi terbaik bagi Jokowi untuk melanjutkan program-programnya ke depan.

"Yang saya lihat beliau sangat dekat dengan Pak Jokowi, dan saya kira selama sudah hampir 4 tahun atau 5 tahun ini mungkin chemistry itu terbangun, jadi saya melihat itu hal yang sangat positif," kata Fadli Zon dalam talkshow yang disiarkan YouTube Fadli Zon Official, Kamis, 8 Juni 2023.

Fadli menjelaskan, bila Jokowi ingin program-programnya diteruskan, maka Prabowo adalah opsi terbaik, mengingat Prabowo saat ini menjabat sebagai ketua umum partai yang memiliki kewenangan tinggi.

"Jadi saya kira ini merupakan kalau memang Pak Jokowi mendukung, dan saya yakin beliau tidak maju lagi ya, ini adalah opsi yang juga terbaik juga bagi Pak Jokowi, karena Pak Prabowo kan penentu di dalam partai dan juga bisa menjamin keberlangsungan program-program yang baik gitu ya," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi ke Ganjar: Pemimpin Itu Harus Berani, dan Saya Lihat Pak Ganjar Punya Itu

Anggota Komisi I DPR ini memastikan Prabowo tidak hanya akan melanjutkan program Jokowi. Dia menyebut Prabowo juga akan melanjutkan program-program baik sebelum Pemerintahan Jokowi.

"Program yang baik dari pemerintahan Jokowi, dan juga pemerintahan sebelumnya SBY, atau pemerintahan Bu Mega, Gus Dur, dan Pak Harto, menurut saya harus dilanjutkan. Tapi program yang harus dikoreksi ya tentu harus dikoreksi sambil jalan," ujar dia.

Soal Prabowo Puji Ganjar dan Anies
Lebih lanjut, Fadli Zon juga bicara terkait kebijaksanaan Prabowo yang tetap memuji kompetitornya di 2024, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Dia menegaskan Prabowo tulus dan jujur memuji keduanya.

"Itu genuine, Pak Prabowo tidak menjelekkan kandidat lain, kandidat lain tidak dijelekkan, kan dianggap ini juga adalah putra terbaik, baik Pak Ganjar maupun Pak Anies. Saya kira ini salah satu kekhasan, itu tadi karena beliau ini kan berpengalaman sehingga ada wisdom. Negara ini, NKRI kita ini, perlu orang yang punya memimpin itu punya wisdom, kebijaksanaan," tuturnya.

Baca Juga:Gerindra: Prabowo Akan Diskusi dengan Jokowi soal Cawapresnya

Dia bahkan mengaku geregetan dengan Prabowo yang terkadang terlalu baik. Padahal, kata dia, banyak orang yang justru menilai berbeda terhadap Prabowo.

"Genuine, kadang-kadang bahkan kita geregetan juga, 'Wah ini terlalu baik kadang-kadang ya', tapi ya menurut saya itu lah Pak Prabowo kelihatannya sangat, ya kan ada orang yang punya stereotype pemimpin tegas itu adalah orang pemarah orang yang terlalu keras, tapi di balik itu Pak Prabowo sangat baik dan sopan santunnya sangat baik. Coba lihat gesturenya di mana-mana ketemu itu hormat, kepada atasan yang sudah pensiun juga selalu hormat gitu ya. Itu memang built in," jelas dia.

Sumber: