Tawa Lebar Prabowo Usai Bertemu Jokowi di Istana disebut Pertanda Baik

Tawa Lebar Prabowo Usai Bertemu Jokowi di Istana disebut Pertanda Baik

SIASAT.CO.ID - Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui tertawa lebar dan sumringah usai dirinya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jumat (9/6) lalu.

Waketum Gerindra Habiburokhman melihat peristiwa tersebut sebagai pertanda baik.

"Ya pasti kan kalau orang tersenyum, tertawa lebar dan Pak Prabowo ceria terus berarti pertanda baik. Pasti terjadi komunikasi yang sangat baik antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi, secara detail apa, tapi pasti ada komunikasi yang sangat baik," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 12 Juni 2023.

Habiburokhman mengatakan keduanya berdiskusi soal masa depan bangsa Indonesia. Habiburokhman menyebut keduanya pasti membahas soal kebangsaan.

"Ya pasti tentang masa depan bangsa ini bagaimana keberlanjutan capaian-capaian pemerintahan ini ke depan seperti apa, pasti kan beliau berdua ngomong soal kebangsaan," ucapnya.

Baca Juga: Fadli Zon Senang Melihat Kedekatan Prabowo dan Jokowi

Diketahui, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut kalau Prabowo tampak gembira usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat (Jakpus). Selain Muzani, Ketua Harian Gerindra Dasco pun mengungkap hal yang sama.

Muzani mengaku hingga kini Prabowo masih merahasiakan pembicaraannya dengan Jokowi. Bahkan Prabowo menjawab rasa penasaran Muzani dengan guyonan.

"Betul kemarin sore Pak Prabowo dipanggil oleh Presiden ke istana dan panggilan itu agak mendadak. Saya belum dapat update murni atau penjelasan dari Pak Prabowo tentang hasil pertemuan itu. Tapi kami sempat ketemu Pak Prabowo sepulang dari Istana. Beliau senyum-senyum dan tertawa lebar. Saya tanya apa hasil pembicaraan yang dibicarakan di Istana Presiden, beliau mengatakan 'ada deh'," kata Muzani kepada wartawan di GOR Otista, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Juni 2023.

"Saya juga bertanya begitu ke Pak Prabowo, tapi jawabannya 'lu mau tau aja', katanya begitu. Tapi jawaban itu disampaikan beliau dengan sumringah, dengan senyum, dan dengan suasana yang rileks," jelasnya.

Dasco pun menceritakan hal yang sama. Dasco mengatakan Prabowo senyum-senyum usai pertemuan di Istana. "Iya mendadak diminta ke istana. Cuma tadi pas pulang nggak cerita, cuman senyum-senyum," kata Dasco kepada wartawan, Jumat, 9 Juni 2023.

Baca Juga: Gelojoh Jokowi atas Kuasa

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini diketahui dari foto yang diterima detikcom. Dalam foto itu Prabowo terlihat mengenakan kemeja berwarna putih lengkap dengan peci.

Prabowo tampak menaiki boogie car di lingkungan Istana Kepresidenan. Selain itu, terlihat mobil yang mengantar dan menjemput Prabowo di salah satu pintu masuk ke Istana. Prabowo didampingi ajudannya.

Sumber: