Jokowi Tuntut Ferdy Sambo Dihukum Mati? Cek Faktanya!

Jokowi Tuntut Ferdy Sambo Dihukum Mati? Cek Faktanya!

SIASAT.CO.ID - Telah beredar sebuah video pernyataan Presiden Jokowi yang menuntut supaya Ferdy Sambo dihukum mati. Nama Ferdy Sambo kembali menjadi sorotan karena kasus pembunuhan Brigadir J yang saat ini mendekati putusan.

Video pernyataan Jokowi soal hukuman mati Ferdy Sambo itu membuat geger media sosial. Pasalnya, seorang kepala negara pun sampai memberikan keadilan kepada pihak keluarga Brigadir J.

Kabar yang berhasil membuat geger netizen itu bermula dari unggahan video yang berasal dari akun YouTube Kabar News dengan judul "GEGER PAGI INI || JOKOWI TURVN T4NGAN TVNTUT M4T! SAMBO DAN PC, BERI KEADILAN PADA BRIG J".

Video itu pun mendapatkan atensi publik. Sejak diunggah pada Kamis, 2 Februari 2023, video tersebut sudah ditonton hingga ribuan kali.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akui Kenaikan Harga Beras di Seluruh Provinsi

Dalam video tersebut diperlihatkan Jokowi yang berada di suatu tempat tengah dikelilingi sejumlah orang penting, termasuk pihak kepolisian

“Ini baru mantap!! Jokowi tuntut mati Ferdy Sambo dan Istri,” Bunyi sampul video tersebut.

Namun setelah video tersebut telah ditonton, ternyata tidak ada sama sekali pernyataan Jokowi yang menuntut supaya Ferdy Sambo dihukum mati.

Dan setelah diselidiki menggunakan Google Image dan situs Yandex, rupanya video tersebut berasal dari CNN, yang menceritakan hasil wawancara Jokowi di Pulau Rinca.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain, Head to Head Real Madrid vs Valencia Liga Spanyol Malam Ini, Jumat 3 Februari 2023

Setelah itu, potongan video itu diperlihatkan Jokowi tengah diwawancara Karni Ilyas, dengan judul "Blak-blakan Presiden Jokowi: Dari Jenderal Sambo Sampai Pilpres 2024.

Lalu potongan video selanjutnya, adalah video Jokowi yang sedang memberikan pengarahan kepada pihak Mabes Polri.

Jadi video mengenai Jokowi yang menuntut supaya Ferdy Sambo dihukum mati itu tidak benar, alias Hoax.

Sumber: