Tim 8 KPP Klaim Sudah Mengantongi Satu Nama Cawapres Pendamping Anies

Tim 8 KPP Klaim Sudah Mengantongi Satu Nama Cawapres Pendamping Anies

SIASAT.CO.ID - Tim pemenengan capres Anies Baswedan yang menamakan diri sebagai Tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah menyepakati satu nama cawapres pendamping Anies di Pilpres 2024.

Anggota tim delapan, Sugeng Suparwoto mengklaim telah mengantontongi satu nama. Ia berharap Anies mengambil momentum sepulang dari Haji untuk mengumumkan cawapresnya.

"Satu nama sudah di kantong Bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubaha," kata Sugeng, Rabu, 21 Juni 2023.

Dikabarkan Anies akan menunaikan ibadah haji pada 22 Juni 2023 mendatang. Sebelum berangkat haji, Anies telah mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim Delapan di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Juni 2023.

Baca Juga: Anies Sudah Pegang Satu Nama untuk Cawapres, Siapa Dia?

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman menyatakan bahwa koalisinya saat ini telah berjalan dengan baik. Ia yakin KPP pendukung Anies Baswedan akan berlayar menuju kemenangan di Pilpres 2024.

"Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024," ucap Sohibul.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan bahwa partainya telah merapatkan barisan untuk mendukung Anies. Ia pun mengaku akan rajin melakukan konsolidasi demi merekatkan persatuan koalisi.

"Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia," kata Riefky.

Sumber: