Partai Demokrat Menunggu Kesediaan Megawati Bertemu SBY

Partai Demokrat Menunggu Kesediaan Megawati Bertemu SBY

SIASAT.CO.ID - Partai Demokrat sangat berharap suatu saat akan ada pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka rekonsiliasi.

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menjelaskan, partainya tak memiliki persoalan dengan dengan PDIP ataupun dengan Megawati. Bahkan, Ia mengatakan SBY siap bertemu dengan Megawati.

"Saya sering mendapat arahan dari Pak SBY, tidak ada persoalan. Tinggal bagaimana Bu Mega membuka ruang yang cukup bagi silaturahmi Pak SBY," kata Herman di kompleks parlemen, Senayan, Rabu, 21 Juni 2023

Ia pun berharap tak ada lagi pihak yang memanas-manasi hubungan
SBY dan Megawati. "Baik itu Bu Mega maupun Pak SBY ayo kita buka jalan. Jangan ada kompor-kompor yang memanasi, karena bagi Pak SBY tidak ada persoalan sejak awal," kata dia.

Baca Juga: Ini Respon SBY Soal Rencana Pertemuan AHY dengan Puan

Sebagaimana diketahui, PDIP dan Demokrat memang saling berseberangan dalam politik sejak 2004. Namun, kini hubungan kedua partai tampak mulai dekat, terutama sejak Puan dan AHY bertemu di kawasan GBK, Senayan, Minggu, 18 Juni 2023.

Pertemuan itu menyusul pernyataan Puan yang menyebut AHY masuk dalam bursa calon wakil presiden untuk calon presiden yang diusung PDIP, yaitu Ganjar Pranowo.

Pada Senin (19/6), SBY menulis dan membagikan mimpinya sendiri lewat akun Twitter. Ia mengaku bermimpi bersama-sama Megawati, Presiden Jokowi, serta Presiden ke-8 RI, berangkat dengan kereta api menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sumber: