Segini Biaya yang Dikeluarkan Krisdayanti Saat Maju Caleg 2019

Segini Biaya yang Dikeluarkan Krisdayanti Saat Maju Caleg 2019

SIASAT.CO.ID - Artis Krisdayanti membeberkan biaya politik yang dikeluarkannya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Anggota DPR dari Fraksi PDI-P itu mengaku mengeluarkan uang hingga Rp 2 miliar untuk maju sebagai calon legislatif (caleg).

Krisdayanti awalnya bercerita bahwa di dapilnya, yaitu Jawa Timur V meliputi Malang Raya, banyak poster rekan separtainya yakni Ahmad Basarah dan Andreas Eddy Susetyo.

Ia pun bertanya kepada suaminya, Raul Lemos, mengapa tidak dibuatkan poster untuk mengampanyekan dirinya.

"Itu poster ada di mana-mana, kok saya enggak ada sama sekali sih Mor, kenapa sih aku enggak dibikinin begitu," kata dia dalam Diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk "Potensi Caleg Artis dan Influencer di Pemilu 2024", di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Juni 2023.

Baca Juga: https://siasat.co.id/ini-himbauan-bawaslu-kepada-para-kontestan-pemilu-2024-yang-punya-kekuatan-media-massa/

Raul sebagai swami menyarankan agar Krisdayanti menyimpan uangnya untuk hal-hal yang lebih penting. Uang itu pun akhirnya digunakan Krisdayanti untuk kepentingan survei. Ia mengaku memiliki elektabilitas yang cukup baik di dapil Malang Raya.

"Ternyata mendingan save (simpan) uangnya. Jadi kita gunakan dua kali survei, survei di September dan Januari dan saat itu memang nama saya lumayanlah bagus," ujarnya

"Jadi lebih baik kita save dananya untuk peluru akhir yaitu menjaga suara, nilainya ya tahun kemarin di 2 miliar di periode kemarin," katanya

Sumber: