Johan Budi Sebut Dukungan Jokowi Untuk Sosok Calon Presiden di 2024 Tak Bisa Diprediksi

Johan Budi Sebut Dukungan Jokowi Untuk Sosok Calon Presiden di 2024 Tak Bisa Diprediksi

SIASAT.CO.ID - Politisi PDIP Johan Budi menyatakan bahwa langkah politik Jokowi dalam konteks pemilu 2024 sukar ditebak. Pernyataan itu disampaikan Johan saat ditanya soal arah dukungan Jokowi yang saat ini tampak dekat dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Johan mengatakan, Jokowi dalam beberapa kesempatan bertemu dengan keduanya secara bersamaan atau di waktu yang berbeda-beda. Hal demikian yang menurutnya, dukungan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk sosok calon presiden di 2024 tak bisa diprediksi.

Anggota Komisi II DPR RI itu meyakini kedekatan Jokowi dengan kedua kandidat calon presiden itu hanya di permukaan saja. Ia mengungkapkan ada hal lain yang tak terlihat oleh publik.

"Kalau kita lihat apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi baik kepada Pak Prabowo Subianto maupun Pak Ganjar Pranowo, maka kita tahunya yang pintu depan itu. Kalau pintu belakangnya kita tidak tahu, karena tidak ada orang bisa menebak maksud, apalagi di dunia politik," ujar Johan dalam Podcast What the Fact! Politics dilansir dari CNN yang tayang pada Selasa, 27 Juni 2023

Baca Juga: https://siasat.co.id/ini-respons-waketum-gerinda-soal-jokowi-ingin-duetkan-prabowo-dan-ganjar-di-pilpres-2024/

Mantan Juru Bicara Presiden Jokowi itu mengatakan bahwa politik itu sangat dinamis. Ia menuturkan apa yang tampak belum tentu itu yang akan terwujud.

"Di dunia politik itu kita menuju ke utara itu belum tentu sebenarnya yang dimaksud adalah utara. Bisa juga sebenarnya dia agak ke timur atau ke barat tapi ke utara gitu," katanya.

Johan pun enggan menebak-nebak siapa yang akan didukung oleh Jokowi di 2024 nanti.

"Saya selalu menyebut di kantor itu, saya ini 'remah-remah rengginang'. Jadi tidak tahu. Saya memang punya hubungan dengan Pak Presiden Joko Widodo karena saya pernah jadi juru bicara presiden waktu itu," ucapnya

Sumber: