Menhan Israel Yakin Superioritas Udara IDF akan Memukul Mundur Iran

Menhan Israel Yakin Superioritas Udara IDF akan Memukul Mundur Iran

SIASAT.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant percaya bila suatu hari nanti terjadi konfrontasi dengan Iran, pasukan Zionis tidak akan membiarkan pasukan Teheran melakukan pertempuran jarak dekat dengan wilayah Israel. Menurutnya, kekuatan udara Israel sangat superior dan sulit ditaklukkan.

"Kami tidak akan menerima upaya Iran untuk menjadi liar di wilayah kami. Kami akan bertindak melawan mereka dan menyerang mereka dan mengirim mereka kembali ke tanah asal mereka ribuan kilometer ke timur dari negara Israel," kata Gallant dalam Upacara Wisuda Perwira Angkatan Udara, Jumat, 30 Juni 2023.

Gallant menyatakan Iran memiliki Peran Global dalam apa yang dia sebut kegiatan "teror", merujuk pada pertemuan baru-baru ini di Iran dengan para pemimpin Hamas dan pemimpin dari berbagai organisasi perlawanan lain.

“Ini adalah pertemuan teror di ibu kota teror untuk membawa teror terhadap Israel dan seluruh dunia," paparnya. Pada upacara yang sama, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pasukan negaranya akan mencegah Iran menyelundupkan senjata presisi di dekat perbatasan negara Yahudi.

Baca Juga: https://siasat.co.id/israel-enggan-bantu-ukraina-khawatir-senjatanya-jatuh-ke-tangan-iran/

Sementara itu, Netanyahu mengatakan bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tidak akan mengizinkan Iran mengembangkan senjata nuklir dan akan membela Israel bahkan jika Barat menandatangani potensi kesepakatan nuklir baru dengan Teheran.

Netanyahu kembali menegaskan kecamannya kepada setiap tentara cadangan IDF yang telah memprotes perombakan yudisialnya dengan meminta sesama tentara cadangan mereka untuk menolak bertugas.

Kepala Staf IDF Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan, “Angkatan Udara adalah bagian besar dari kekuatan IDF dan memungkinkan kami melakukan serangan presisi dengan kekuatan, fleksibilitas, dan kemampuan untuk bertindak tegas.”

"Tetapi pasti akan ada ancaman keamanan terhadap negara Israel, yang harus kita pertahankan. Akan ada ketidaksepakatan, yang merupakan tanda masyarakat Israel yang sehat dan terlibat," ujarnya.

Sumber: