Jokowi Bakal Dilibatkan dalam Tentukan Cawapres Untuk Prabowo

Jokowi Bakal Dilibatkan dalam Tentukan Cawapres Untuk Prabowo

SIASAT.CO.ID - Waketum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, bahwa Partai Gerindra dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penentuan cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, masukan Jokowi sebagai petahanan terkait cawapres untuk Prabowo dinilai sangat penting.

"Saya pikir gini, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin adalah sahabat dari Pak Presiden. Tentu mereka juga ada dalam koalisi yang incumbent saat ini setelah memiliki banyak capaian tentu untuk hal yang se-strategis ini mereka berdiskusi dan meminta pendapat dari Pak Jokowi selaku presiden," katanya dilansir detikNews, Selasa, 4 Juli 2023

Habiburokhman menilai hal demikian wajar dilakukan mengingat Prabowo dan Cak Imin cukup dekat dengan.m Jokowi. "Wajar dong namanya bestie kita saling minta pendapat ya," sambungnya.

Baca Juga: https://siasat.co.id/politisi-gerindra-ungkap-juli-ini-ada-parpol-parlemen-yang-bakal-mendekrasikan-dukungan-ke-prabowo/

Wakil Ketua Komisi III DPR mengatakan, untuk penentuan cawapres nanti akan disikapi dengan realistis mengedepankan kepentingan rakyat dan tak serumit yang dibayangkan.

"Saya pikir hal-hal seperti itu tidak serumit yang dibayangkan, temen-temen semua, nanti kita semua bersikap realistis mengedepankan azas kepentingan rakyat," lanjut dia.

"Mana cawapres yang paling baik akan diputuskan secara bersama oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dan juga kalau pada partai-partai lain tentu akan melibatkan partai-partai tersebut," ungkapnya.

Sumber: