Breaking News: Cak Nun Dirawat Intensif di ICU Yogyakarta

Breaking News: Cak Nun Dirawat Intensif di ICU Yogyakarta

SIASAT.CO.ID -- Budayawan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta, Kamis 6 Juli 2023, usai dirinya tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur pada Kamis pagi.

Kabar ini disampaikan oleh Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKB Luqman Hakim. Ia mengaku mendapat informasi itu dari putra Cak Nun, Sabrang Mowo Damar.

"Lebih dari satu jam lalu aku komunikasi ke Mas Sabrang (Noe), anaknya Cak Nun. Posisi Cak Nun tadi masih dirawat intensif di ICU RS Dr. Sardjito Jogja," kata Luqman saat dihubungi, Kamis, 6 Juli 2023.

Ia pun mengaku belum mengetahui secara pasti soal sakit apa yang dialami pimpinan Jamaah Maiyah itu. "Saya dapat kabar Cak Nun tadi pagi bangun tidur, enggak tahu kemudian enggak sadar dan dibawa ke RS. Gitu aja," ucapnya.

Baca Juga: https://siasat.co.id/segini-biaya-yang-dikeluarkan-krisdayanti-saat-maju-caleg-2019/

"Untuk masalah sakitnya apa, lebih otoritatif kalau dikonfirmasi ke dokter yang merawat Caknun," kata kata akademisi Universitas Airlangga sekaligus sahabat Cak Nun itu.

Ia lantas meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Cak Nun. "Saya tak tahu pasti [sakitnya]. Saya hanya konfirmasi beliau tadi pagi dibawa ke RS dan sekarang dapat perawatan di RS," katanya

Seperti banyak diketahui, Cak Nun selama ini dikenal sebagai tokoh keagamaan, aktivis, penyair, dan budayawan. Ia Lahir di Menturo, Sumobito, Jombang, Jawa Timur pada 27 Mei 1953.

Cak Nun juga aktif menggelar acara pengajian dan menginisiasi masyarakat Maiyah melalui acara Sinau Bareng. Kegiatan ini dilakukan hingga ke berbagai daerah Indonesia.

Sumber: