Minta Emak-emak Kampanyekan dirinya, Ganjar: Yakinkan yang sekasur dan sesumur

Minta Emak-emak Kampanyekan dirinya, Ganjar: Yakinkan yang sekasur dan sesumur

SIASAT.CO.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo datang ke acara Kongres Gemar-GP Jawa Timur yang dihadiri oleh mayoritas para relewan perempuan, Jatim Expo Internasional, Surabaya, Jumat, 7 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meminta para emak-emak untuk mengampanyekan dirinya di rumah dan tetangga sekitar masing-masing.

"Ini tidak selesai sore ini, kita baru mulai pekerjaan. Nanti ibu-ibu akan bekerja lebih teknis di tempat masing-masing. Kumpulnya kita sore ini harus jadi juara," kata Ganjar

Ganjar menjelaskan, kerja teknis itu adalah emak-emak harus meyakinkan teman sekasur atau suami, untuk memilih dirinya saat Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: https://siasat.co.id/partai-koalisi-pendukung-ganjar-berkumpul-bahas-strategi-pemenangan/

Tak hanya suami, Ganjar juga meminta emak-emak untuk meyakinkan teman sesumur atau keluarga, hingga teman selembur alias rekan kerja masing-masing, untuk memilih dirinya.

"Dan pesan saya hanya satu saja, ibu-ibu harus meyakinkan yang sekasur, yang sekasur. Habis itu yang sesumur, habis itu yang selembur," ucap Ganjar, Jumat, 7 Juli 2023.

Menurut Gubernur Jawa Tengah itu, emak-emak adalah garda terdepan untuk melakukan kerja-kerja semacam itu di tingkat lingkungan terkecil, yakni rumah hingga tetangga sekitarnya.

"Itulah kekuatan-kekuatan yang hari ini ibu-ibu lah garda terdepan yang kemudian harus menyelesaikan itu semua," ucapnya.

Baca Juga: https://siasat.co.id/projo-sebut-jokowi-lebih-cenderung-ke-prabowo-ketimbang-ganjar/

"Salam saya untuk keluarga, salam saya untuk tetangga, salam saya untuk seluruh sanak saudara, dan ibu bapak semua," pungkas Ganjar.

Sementara itu, saat kongres tadi, perwakilan emak-emak dari 38 kabupaten/kota seluruh Jatim menyampaikan banyak masukan kepada Ganjar.

"Akses terhadap pendidikan, kesehatan, bagaimana mencegah kekerasan perempuan KDRT dan sebagainya termasuk bagaimana kepedulian terhadap kelompok profesi perempuan," katanya.

Sumber: