Gerindra Ngebet Ajak Golkar Gabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)

Gerindra Ngebet Ajak Golkar Gabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)

SIASAT.CO.ID - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ngebet ingin mengajak Partai Golkar untuk bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dalam rangka mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Itu harapan kami, kami tidak geer (gede-rasa). Mudah-mudahan ini bukan suatu omongan geer. Tapi harapan kami Golkar bisa bersama-sama dengan Pak Prabowo untuk mengusung beliau sebagai calon presiden," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2023.

Muzani bisa mengerti apabila Golkar menyodorkan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai cawapres pendamping Prabowo jika hendak bergabung dalam koalisi.

Namun demikian, Muzani menegaskan bahwa keputusan untuk menentukan cawapres harus melalui diskusi antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca Juga: https://siasat.co.id/politisi-gerindra-ungkap-juli-ini-ada-parpol-parlemen-yang-bakal-mendekrasikan-dukungan-ke-prabowo/

"Kami ada perjanjian dengan PKB, itu yang juga akan kami sampaikan," ujarnya.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan dalam waktu dekat ini, akan ada partai politik yang merapat ke KKIR dan mendukung Prabowo.

Seperti diketahui, saat ini Golkar masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) bersama PAN dan PPP. Namun, PPP malah sudah terang-terangan mendeklarasikan calon presiden PDIP Ganjar Pranowo.

Sementara PAN sejauh ini masih melakukan penjajakan ke PDIP dan Gerindra. Mereka pun telah menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi cawapres.

Sumber: