Sandiaga Uno Sebut Dirinya ‘Siap’ Apabila Terpilih Jadi Cawapres Ganjar

Sandiaga Uno Sebut Dirinya ‘Siap’ Apabila Terpilih Jadi Cawapres Ganjar

SIASAT.CO.ID - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menyatakan 'siap' apabila terpilih sebagai kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Sebagai kader selalu siap (kemungkinan dipasangkan dengan Ganjar), tapi juga harus siap-siap dengan segala kemungkinan," ujar Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.

Saat ditanya sikapnya apabila tak terpilih sebagai bakal cawapres, Sandiaga mengaku akan tetap fokus bertugas di PPP. Sebab, saat ini Ia mendapat tugas baru sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di PPP.

"Saya akan fokus pada tugas baru di PPP sebagai Ketua Bappilu, dan tugas ini adalah memenangkan target, mencapai target dari pemenangan Pilpres juga menambah suara dengan target 11 juta suara," kata Sandiaga.

Baca Juga: https://siasat.co.id/kaesang-pertemukan-ganjar-dengan-sandiaga-uno-di-acara-podcast/

"Maupun juga (menambah) jumlah kursi baik di DPR RI dan DPRD kabupaten/kota dan juga provinsi," ujarnya lagi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu menegaskan bahwa posisi kandidat bakal calon presiden (capres) dan bakal cawapres akan ditentukan oleh pimpinan partai politik (parpol).

Namun demikian, dalam konteks tersebut menurut Sandiaga, yang akan menentukan adalah Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Mardiono.

"Pak Mar akan ditugaskan untuk melobi dan memberikan suatu keyakinan kepada koalisi agar bakal calon wakil presiden dari PPP ini bisa ditentukan, bisa dipilih menjadi pendamping dari calon presiden yang sudah ditentukan sebelumnya," kata Sandiaga.

Baca Juga: https://siasat.co.id/ppp-yakin-ganjar-akan-menang-satu-putaran-bila-sandiaga-menjadi-cawapresnya/

Sebagaimana diketahui, sebelumnya PPP telah resmi menunjuk Sandiaga Uno untuk menjadi bakal cawapres untuk bisa mendampingi Ganjar dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada 17 Juni 2023. “Mengusulkan Bapak Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi.

Sumber: