Tips Bikin Teh Celup untuk Kesehatan Tubuh ala Petik Tea Bar

Tips Bikin Teh Celup untuk Kesehatan Tubuh ala Petik Tea Bar

Ilustrasi teh celup yang manfaat untuk kesehatan tubuh.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Pemilik Petik Tea Bar, Bimbi Mahesa, membagikan tips menyeduh teh celup agar tetap bermanfaat bagi tubuh. Teh maksimal direndam selama tiga menit dalam gelas dengan air suhu 60-80 derajat Celsius.

Bimbi juga menekankan bahwa teh celup yang sudah dipakai bisa digunakan kembali setelah 2-3 jam dengan catatan disimpan dalam wadah tertutup untuk menghindari oksidasi.

Petik Tea Bar tidak hanya menawarkan teh dengan kualitas baik, tetapi juga berusaha mengedukasi masyarakat tentang beragam jenis teh yang bisa dipadukan dengan bunga, buah, dan rempah.

Bimbi ingin merubah asumsi masyarakat terhadap teh, menjauhkannya dari anggapan sebagai minuman kuno dan menunjukkan bahwa teh dapat menjadi pilihan 'nongkrong' yang sebanding dengan kopi.

Dalam usahanya, Bimbi bersama rekan-rekannya melakukan riset mendalam bersama komunitas teh dan mendatangkan konsultan teh selama lima bulan.

BACA JUGA:Siswa Sekolah Yang Berbicara Kasar Kepada Guru, Berikan Permintaan Maaf

Di Petik Tea Bar, konsumen dapat berdiskusi dengan peracik teh atau Baristea untuk menyesuaikan minuman dengan preferensi mereka.

Menu yang ditawarkan mencakup teh mocktail dengan campuran buah, seperti semangka, lemon, nanas, hingga buah naga, serta tea blend dengan kombinasi berbagai jenis teh dan bunga seperti kamomil dan jasmin.

Dengan harga berkisar antara Rp 28 ribu sampai Rp 33 ribu per gelasnya, Petik Tea Bar ingin menawarkan pengalaman minum teh yang unik, berkualitas, dan menjauhkan persepsi bahwa minum teh adalah kebiasaan orang tua.

Sumber: