Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Banten Resmi Dikantik

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Banten Resmi Dikantik

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto saat dilantik sebagai anggota majelis pengawas wilayah notaris dan majelis kehormatan notaris wilayah di Bali, Rabu (29/11/2023).--Foto: ANTARA/HO-Kemenkumham Banten

SIASAT.CO.ID - Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), Cahyo R. Muzhar, telah melantik dan mengambil sumpah Dodot Adikoeswanto sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, yang juga menjabat sebagai anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah.

Pelantikan ini, yang merupakan Pergantian Antar Waktu Majelis Pengawas Wilayah Notaris (PAW MPWN) untuk Periode Tahun 2021–2024 dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) untuk Periode Tahun 2022-2025, diselenggarakan di Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, pada Rabu.

Cahyo, Direktur Jenderal AHU, menggambarkan bahwa Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah adalah perpanjangan tangan Menteri Hukum dan HAM dalam melakukan pengawasan terhadap notaris.

BACA JUGA:Program Air Bersih Prabowo Atasi Kesulitan Rakyat Kecil di Jawa Barat dan Banten

Meskipun tugas yang diemban tidaklah mudah, Cahyo memberikan harapan agar anggota majelis tetap menjalankan tugasnya dengan profesional, jujur, tegas, dan responsif.

"Dalam melaksanakan tugas ini, tantangan semakin berat, namun saya berharap Saudara-saudara tetap bertindak profesional, jujur, tegas, dan responsif dalam menjalankan fungsi pengawasan dan pembinaan terhadap Notaris, agar kepastian dan perlindungan hukum kepada masyarakat sebagai pengguna jasa notaris dapat terwujud," ujar Cahyo dalam keterangan resmi.

Ia menekankan pentingnya sinergi di antara anggota majelis untuk melaksanakan tugas pembinaan dan pengawasan terhadap notaris secara profesional, sehingga tercipta kepastian hukum bagi masyarakat sebagai pengguna jasa notaris.

Sumber: