Bripka Madih Mengundurkan Diri Dari Polisi

Bripka Madih Mengundurkan Diri Dari Polisi

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Bripka Madih seorang anggota Provos Polsek Jatinegara, viral di media sosial setelah mengaku diperas sesama polisi saat mengurus kasus sengketa lahan, kini ia mengajukan pengunduran diri.

Madih mengaku dirinya telah menyampaikan pengunduran diri dari Polri itu kepada Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono.

Madih menyampaikan sejumlah alasan terkait pengunduran dirinya itu. Salah satunya karena merasa lelah menghadapi kasus yang dilaporkan ibunya ke Polda Metro Jaya yang tak kunjung tuntas.

Baca Juga: Catat bansos PKH Terbaru 2023 Selengkapnya Di Sini

Diberitakan sebelumnya, Bripka Madih, viral di media sosial setelah curhat soal kasus sengketa lahan yang dilaporkan oleh orang tuanya.

Madih mengaku diperas oleh oknum sesama polisi saat mengurus perkara yang dilaporkan di Polda Metro Jaya pada 2011 silam.

Dalam video yang beredar itu, Madih mengaku dirinya dimintai uang Rp 100 juta dan tanah seluas 1.000 meter persegi sebagai ‘pelicin’ dalam memuluskan penyidikan.

Baca Juga: Maju Jadi Capres, Anies Baswedan Disebut Masih Berutang Rp 50 M ke Sandiaga Uno Soal Pilkada 2017

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ada perbedaan data terkait pelaporan yang dibuat ibu Madih dengan pernyataan yang disampaikan Madih.

“Pada pelaporan ini disampaikan adalah dalam fakta terkait dengan tanah seluas 1.600 meter, ini yang dilaporkan ke PMJ, mendasari pada girik 191. Namun, tadi kita dengar yang bersangkutan menyampaikan penyampaiannya ke media mengatakan 3.600 (meter), namun fakta laporan polisinya adalah 1.600. Ini terjadi inkonsistensi,” kata Trunoyudo dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 3 Februari 2023.

Dia mengatakan penyidik telah bekerja untuk menindaklanjuti LP tersebut. Trunoyudo mengatakan ada sebanyak 16 saksi yang diperiksa termasuk pihak terlapor bernama Mulih.

Sumber: