Wilayah Jabodetabek Pada Hari Selasa 17 Februari 2023, di Guyur Hujan

Wilayah Jabodetabek Pada Hari Selasa 17 Februari 2023, di Guyur Hujan

SIASAT.CO.ID- Dalam keterangan resmi BMKG, hampir di seluruh wilayah Jakarta, hari Selasa 7 Februari 2023, diprediksi pada pagi harinya langit berawan, namun siang hingga malam hari, akan turun hujan berintensitas ringan. Di Jakarta Timur sendiri pada siang hari, akan ada hujan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore menjelang malam hari serta di wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari," papar Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sementara itu, Depok, Kota Bogor, dan Jawa Barat kondisinya tak jauh berbeda, sepanjang hari diperkirakan diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang. Wilayah penyangganya, Bekasi juga demikian, pagi hari diprakirakan berawan, lalu siang sampai malam hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta. Waspada pula akan terjadinya peningkatan kecepatan angin (angin kencang) yang bersifat lokal di sebagian wilayah Jawa Barat," jelas BMKG.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Hingga 6 Kilometer

Sedangkan di Kota Tangerang, Banten, diprakirakan akan turun hujan berintensitas ringan hingga sedang.

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya, dikutip dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

Sumber: