Harry Kane Samai Rekor Lewandowski di Liga Jerman

Harry Kane Samai Rekor Lewandowski di Liga Jerman

Harry Kane.--Foto: The Independent

SIASAT.CO.ID - Striker Bayern Munich, Harry Kane, berhasil menyamakan rekor gol terbanyak di paruh pertama Liga Jerman yang sebelumnya dipegang oleh Robert Lewandowski.

Kane mencetak gol penentu pada menit ke-90 dalam pertandingan melawan Hoffenheim, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Bayern Munich.

Pertandingan pekan ke-17 Liga Jerman 2023-2024 ini berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Sabtu (13/1/2024) dini hari WIB.

Dengan gol tersebut, Kane, mantan striker Tottenham Hotspurs, kini telah mencetak 22 gol di paruh pertama Liga Jerman 2023-2024, menyamakan pencapaian Lewandowski.

Lewandowski, striker asal Polandia yang kini membela Barcelona, sebelumnya mencatat rekor ini di musim 2020-2021 dengan 22 gol di paruh pertama musim tersebut.

BACA JUGA:Upaya Prabowo Dorong Kemajuan Sepak Bola Lewat Turnamen Nusantara Cup Tuai Apresiasi Pengamat

Opta Franz (@OptaFranz) mencatat, “Harry Kane telah mencetak 22 gol Bundesliga (Liga Jerman) musim ini, menyamai rekor gol terbanyak di paruh pertama musim Bundesliga, hanya Robert Lewandowski yang sebelumnya mencetak gol sebanyak itu di paruh pertama musim 2020-2021.”

Lewandowski sendiri memiliki catatan impresif di musim tersebut, dengan total 41 gol dan tujuh assist, yang membuatnya menjadi topskor Liga Jerman dan pemain terbaik FIFA 2021.

Kini, dengan performa yang konsisten, Harry Kane berpeluang untuk melampaui rekor Lewandowski.

Striker berpaspor Inggris ini saat ini memimpin klasemen sementara topskor Liga Jerman dengan keunggulan lima gol dari penyerang Stuttgart, Serhou Guirassy.

Dalam konteks tim, kemenangan Bayern Munich atas Hoffenheim membawa tim asuhan Thomas Tuchel semakin mendekati Bayer Leverkusen di puncak klasemen. Saat ini, hanya satu poin yang memisahkan kedua tim teratas di Liga Jerman tersebut.

Sumber: