Bak Sindir Koalisi Perubahan, KIB Tak Mau Buru-buru Tentukan Capres 2024

Bak Sindir Koalisi Perubahan, KIB Tak Mau Buru-buru Tentukan Capres 2024

SIASAT.CO.ID - Tiga partai besar yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera bersama-sama mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Calon presiden RI periode 2024.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merasa berhati-hati dalam memilih Capres dan Cawapres pada periode 2024 mendatang.

"KIB mohon doa aja supaya segera memulai pembicaraan capres cawapres dan sepakat siapa yang akan kita tetapkan capres cawapres," ucap Arsul Sani saat berada di kompleks parlemen, Senayan, Minggu, 5 Februari 2023.

Baca Juga: Maju Jadi Capres, Anies Baswedan Disebut Masih Berutang Rp 50 M ke Sandiaga Uno Soal Pilkada 2017

Wakil Ketua Umum DPP PPP itu menjelaskan alasan KIB tidak mau gegabah memilih Capres dan Cawapres itu ada prosesnya terlebih pihaknya masih melihat dinamika yang terjadi.

Lagipula, Arsul Sani juga menyinggung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang ternyata juga masih belum menentukan Capres dan Cawapres dari pihak mereka.

"Tapi itu memang perlu proses, kehati hatian, mendengar. Jangankan KIB, yang dua partai aja koalisi Indonesia Raya belum menetapkan," ucap Arsul Sani membela koalisinya.

Baca Juga: Terlalu Kekanak-kanakan, Anies Baswedan Diserang Islamofobia karena Capres 2024

Walaupun begitu, Arsul Sani yakin kalau saatnya tiba, KIB, Koalisi Gerindra-PKB, dan PDIP akan mengumumkan Capres dan Cawapres dari pihak mereka.

"Ya insyaAllah kalau KIR, PDIP, pasti umumkan. Karena memang ojo kesusu. Tim kecilnya ada. Dari Golkar ada pak Dito, PAN pak Asman Abnur, PPP Amir Uskara. Kejar aja beliau bertiga," tutur Arsul.

Sumber: