Banjir Landa Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang

Banjir Landa Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang

Sejumlah rumah warga di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, terendam banjir setelah diguyur hujan deras di wilayah tersebut, Minggu (18/2/2024).--Foto: Dokumen Warga

SIASAT.CO.ID - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, terendam banjir pada Minggu (18/2).

Menurut Camat Ciomas, Ugun Gurmilang, banjir telah merendam permukiman warga di Desa Sukadana, Kampung Cimanungtung, dan Cibangbara, Kecamatan Ciomas.

Ugun menyatakan bahwa banjir disebabkan oleh hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak pukul 15.00 WIB dengan intensitas tinggi, yang mengakibatkan Sungai Cibanten meluap dan masuk ke permukiman warga.

Banjir mulai merendam permukiman warga sekitar pukul 16.00 WIB, terutama di dua kampung, yaitu Kampung Cimanungtung dan Cibangbara Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas, karena posisi dua kampung tersebut berada di dataran rendah.

Meskipun hujan sudah mulai reda dan air banjir surut, kondisi aliran listrik di lokasi masih terputus.

BACA JUGA:Banjir Terendamkan 16 TPS di Pondok Aren Tangsel

Ugun menyebutkan bahwa dampak dari banjir ini juga menyebabkan jalan nasional di Kecamatan Ciomas amblas karena terdampak derasnya aliran air.

Namun, jumlah rumah warga yang terdampak banjir belum diketahui secara pasti.

Selain itu, banjir juga terjadi di Kampung Cipait Barat, Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Sumber: