Ternyata Sosok Ini di Balik Perjanjian Politik Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto

Ternyata Sosok Ini di Balik Perjanjian Politik Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengakui bahwa Sandiaga Uno dan Prabowo telah melakukan perjanjian menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 dulu.

Tak hanya itu, Fadli ternyata juga berkontribusi pada saat penulisan perjanjian tersebut.

"Kalau itu, ada," jawab Fadli saat ditemui wartawan di kantor DPP Gerindra, Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Di HUT Gerindra, Prabowo Menyampaikan Pesan Menohok Kepada Seluruh Kadernya

Fadli mengaku kalau dirinya telah menyusun perjanjian antara Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. Fadli juga mengatakan, ada 7 poin yang tertuang di dalam perjanjian tersebut, namun ia enggan membeberkan poin-poin itu kepada publik.

"Kebetulan saya menyusun, saya menulis, dan ada tujuh poin. Kalau itu urusannya, urusan pilkada," ucapnya.

Isu mengenai poin perjanjian antara Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto mengemuka usai diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Awalnya, Akbar Faizal bertanya kepada Sandiaga Uno mengenai dirinya yang enggan maju Pilpres kalau tidak bersanding dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Pernah Dibantah, Sandiaga Uno Benarkan Adanya Janji Politik Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Lantas, Sandiaga Uno pun saat itu langsung membeberkan soal perjanjian politik antara dirinya dengan menteri pertahanan itu. Ia juga mengatakan kalau yang membuat draft pernyataan tersebut adalah Fadli Zon.

"Tentunya perjanjiannya ditandatangani tiga pihak, saya, Pak Prabowo dan Pak Anies, dan saat itu yang menyusun dan ditulis tangan sendiri oleh Pak Fadli Zon," ucap Sandiaga.

Sumber: