Pidato Prabowo Subianto Menggebu-gebu, Minta Kader Hengkang dari Gerindra Jika Tak Percaya

Pidato Prabowo Subianto Menggebu-gebu, Minta Kader Hengkang dari Gerindra Jika Tak Percaya

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pidato pada saat acara HUT ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

Di pidatonya tersebut, Prabowo menceritakan pengalamannya saat berdinas di TNI AD. Hal itu ia lakukan dengan tujuan agar para kader mempercayai kepemimpinannya.

Baca Juga: Maju Jadi Capres, Anies Baswedan Disebut Masih Berutang Rp 50 M ke Sandiaga Uno Soal Pilkada 2017

Pidato tersebut pun disaksikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno yang duduk di depan mimbar pidato.

"Percayalah pada pimpinanmu, kalau kau tidak percaya pada pimpinanmu, kau berhenti, mengundurkan diri. Jangan mau dipimpin oleh orang yang kau tidak percaya, very simple, sangat sederhana," kata Prabowo.

Prabowo pun juga menganalogikan posisi pemimpin itu seperti nahkoda kapal atau pilot pesawat. Sehingga penumpangnya akan sangat bodoh apabila tidak mempercayai kedua sosok tersebut namun mau naik ke kapal atau pesawat itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Panen Pujian, Rocky Gerung Sewot: Ngapain Muji-muji, Gak Adil Buat Lawan

"Kalau kau tidak percaya sama nahkoda, cepet lompat, kalau kau naik pesawat percaya sama pilot sama co-pilot. Kalau kau tidak percaya ngapain naik pesawat itu, goblok kau naik pesawat itu," ucap Prabowo.

Karena analogi tersebut, Prabowo bercerita kalau ia sebagai Menhan di kabinet Indonesia maju mempercayai Jokowi. Padahal sebelumnya mereka pernah menjadi rival.

"Kita pernah rival dengan Pak Joko Widodo, tetapi di ujungnya demi kepentingan yang besar, demi kepentingan Tanah Air yang kita cintai. Beliau berjiwa besar mengajak saya dan saya tidak ragu-ragu menerima ajakan itu," tutup Prabowo.

Sumber: