Pesan Presiden Jokowi Dalam Sambutan Resepsi Harlah 1 Abad NU

Pesan Presiden Jokowi Dalam Sambutan Resepsi Harlah 1 Abad NU

SIASAT.CO.ID - Joko Widodo Presiden RI memberi sambutan dalam resepsi satu abad Harlah NU di GOR Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa NU memang sudah selayalnya berkontribusi untuk peradaban dunia, dan pemerintah mendukung setiap upaya NU dalam membangun peradaban dunia.

“NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia sudah selayaknya berkontribusi untuk masyarakat internasional. Pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia,” kata Jokowi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023

Jokowi berharap pada PBNU supaya bisa mengukuti perkembangan zaman, gerak teknologi dan transformasi ekonomi, dan menjaga tatanan sosial yang beradab.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Harlah 1 Abad NU 2023, Klik Disini Lalu Download Gratis

Selain itu, Presiden RI ke - 7 ini berpesan agar lembaga pendidikan NU segera mempersiapkan generasi muda dalam hal penguasaan teknologi digital, biar berkembang dan mampu menjadi profesional yang unggul, sambil tetap berpegang pada tradisi Ahlusunnah Waljama'ah.

“Saya juga berharap NU memberi perhatian serius kepada generasi muda agar tetap mengakar kuat kepada tradisi dan adab Ahlussunah Waljama’ah dan terus menguasai ilmu pengetahuan,” imbuh Mantan Gubernur DKI itu.

Usai memberi sambutan, Jokowi berkesempatan untuk membuka secara resmi Resepsi Satu Abad NU yang ditandai dengan pemukulan bedug digital.

Baca Juga: Dalam Sebuah Rekomendasi Muktamar, NU Dengan Tegas Menolak Khilafah.

Acara ini, tidak hanya dihadiri secara langsung oleh Joko Widodo Presiden Indonesia, namun juga dihadiri oleh pejabat lainnya, seperti Ma’ruf Amin Wakil Presiden Indonesia, para Ulama dari NU dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, hingga Yudo Margono Panglima TNI dan Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri, dan sejumlah menteri.

Sumber: