Rentan Turun Kelas Jadi Kelompok Miskin, Ini Tantangan Kelas Menengah

Rentan Turun Kelas Jadi Kelompok Miskin, Ini Tantangan Kelas Menengah

Diskusi Investasi dan Ekonomi Kelas Menengah--

BACA JUGA: Optimisme BI: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Positif di 2024

Oleh karena itu, tekannya, masyarakat juga harus memahami dasar-dasar investasi sebelum terjun ke dalam ekosistem digital yang kompleks ini dan lebih proaktif dalam mencari pengetahuan tentang investasi melalui berbagai platform yang tersedia. 

Benny Sufami, Co-Founder Tumbuh Makna, melihat perkembangan ini sebagai kesempatan bagi masyarakat kelas menengah untuk lebih cerdas dalam mengelola keuangan mereka.

Di tengah tantangan ekonomi seperti kenaikan harga barang dan suku bunga, pemahaman yang lebih baik tentang keuangan dan investasi memberikan peluang bagi masyarakat untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang. 

Benny menekankan bahwa dengan literasi yang semakin kuat, masyarakat kini lebih siap dalam membuat keputusan keuangan yang lebih bijak dan terhindar dari jebakan keuangan seperti pinjaman online ilegal atau keputusan finansial impulsif lainnya.

BACA JUGA: Anies Komitmen Eradikasi Bad Governance dan Pungli Demi Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

Ia juga menyoroti pentingnya berhati-hati dalam memilih instrumen investasi. Investasi seperti obligasi ritel bisa menjadi pilihan yang aman dan menguntungkan, teru tama di tengah fluktuasi inflasi. 

 

Sumber: