Video Detik-Detik Gempa Dahsyat Turki Magnitudo 7,8, Bergemuruh Listrik Seketika Padam

Video Detik-Detik Gempa Dahsyat Turki Magnitudo 7,8, Bergemuruh Listrik Seketika Padam

SIASAT.CO.ID – Gempa berkekuatan Magnitudo 7,8 mengguncang negara Turki. Diketahui, gempa tersebut terjadi di provinsi Kahramanmaras, Turki pada Senin, 6 Februari 2022.

Beredar di media social Twitter detik-detik terjadinya gempa magnitude 7,8 yang mengguncang Turki. Seperti video yang dibagikan oleh akun @SoftWarNews.

Dalam video yang berdurasi 37 detik itu, menampilkan bagaimana detik-detik gempa tersebut. Bergemuruh suara bangunan yang diguncang yang akan runtuh.

Dalam video tersebut juga ditampilkan bagaimana kondisi di wilayah Turki yang sebelumnya terang oleh lampu kota, seketika padam dan menyebabkan wilayah tersebut gelap gulita.

Baca Juga: Gempa 7,8 Magnitudo Guncang Turki Dan Suriah, 500 Orang Diperkirakan Tewas

Masih dari sumber yang sama, terdapat video rekaman CCTV yang menampilkan detik-detik gempa 7,8 Richter di sebuah toko di Gaziantep, Turki.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 36 detik itu, menampilkan bagaimana kondisi di dalam toko tersebut saat diguncang gempa.

Seluruh barang yang ada di dalam toko tersebut, satu-persatu berhamburan dan jatuh berantakan akibat goncangan gempa.

Info tambahan, Survei Geologi AS mengumumkan bahwa telah terjadi dua gempa sebelumnya dengan kekuatan 8,7 dan 6,7 skala Richter.

Baca Juga: Update Gempa Turki Dan Suriah: 912 Meninggal Dunia Ribuan orang Luka-luka

Goncangan gempa tersebut mengguncang Turki Selatan dan tengah dengan selish waktu sekitar 10 menit.***

Sumber: