Bupati Padang Lawas Sakit Apa Hingga Dinonaktifkan Dari Jabatannya? Simak Penjelasan Berikut

Bupati Padang Lawas Sakit Apa Hingga Dinonaktifkan Dari Jabatannya? Simak Penjelasan Berikut

SIASAT.CO.ID - Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap dinonaktifkan karena sakit yang berkepanjangan. Sakit apa yang diderita Bupati Padang Lawas, hingga harus dinonaktifkan dari jabatannya?

Dilansir dari Siasat.co.id, Ali Sultan Oloan atau yang lebih dikenal Tengku Sutan Oloan (TSO) menderita gangguan syaraf yang menimbulkan hambatan komunikasi dan aktivitas motorik sejak Oktober 2021 lalu.

Ali jatuh sakit sejak Mei 2021 dan berdasarkan laporan per 20 Oktober 2021, dia mengalami post stroke iskemia sehingga membutuhkan fokus pengobatan secara medis.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebelumnya telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan tahap kedua bagi TSO di RSUPH Adam Malik, Kota Medan, Senin, 6 Juni 2022.

Baca Juga: Gubernur Sulut Edy Rahmayadi Usir Pendukung Bupati Nonaktif Padang Lawas

TSO dijadwalkan melakukan rangkaian pemeriksaan pada pukul 08.00 WIB oleh tim medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara. Namun, hingga pukul 11.00 WIB, TSO tidak hadir tanpa ada alasan.

Ketua IDI Sumatera Utara Ramlan Sitompul sangat menyayangkan TSO tidak hadir tanpa ada alasan dalam pemeriksaan tersebut, sedangkan proses pemeriksaan sudah dipersiapkan sesuai dengan prosedur.

Dia mengingatkan bahwa pemeriksaan seperti itu tidak dapat dilaksanakan sembarang waktu karena banyak hal yang harus dipersiapkan dan sejumlah protokol kesehatan yang wajib ditaati.

Ramlan mengungkapkan, pemeriksaan itu merupakan lanjutan dari pemeriksaan kesehatan yang pertama. Maka hasil kesehatan dapat diperoleh dengan maksimal untuk menentukan bisa atau tidak melanjutkan tugasnya sebagai Bupati Palas.***

Sumber: