Bagaimana Nasib Pilot Susi Air yang Disandera KKB? Begini Kata TNI-Polri

Bagaimana Nasib Pilot Susi Air yang Disandera KKB? Begini Kata TNI-Polri

SIASAT.CO.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyanderaan terhadap Pilot dan penumpang pesawat susi Air di Nduga, Papua.

Akan hal itu, tim gabungan TNI-Polri melakukan pencarian Pilot Susi Air asal Selandia Baru, Phipil Merthens yang disandera KKB.

Hingga hari keempat pencarian, TNI-Polri melalui Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mengatakan nasib Philip belum diketahui.

Faizal mengungkapkan pihaknya masih terus melakukan pencarian keberadaan Philip sejak pesawat nahas yang dikendalikannya dibakar di Paro, Nduga oleh KKB.

Baca Juga: Tim Gabungan TNI Polri Evakuasi Warga Sipil Yang Disandera Separatis Teroris

“Sampai saat ini belum dapat diketahui keberadaaanya karena GPS-nya sudah tidak menyala sejak Selasa sekitar pukul 10.00 WIT,” kata Faizal dikutip dari Antara, Jumat 10 Februari 2023.

Untuk keberadaan pilot Susi Air, tim gabungan TNI-Polri akan terus melakukan pencarian.

“Saat ini masih dilakukan berbagai upaya untuk mengetahui keberadaan pilot tersebut,” kata Faizal.

Sebelumnya telah terjadi pembakaran pesawat Susi Air oleh tim Egianus Kogoya yang merupakan Panglima TPNPB KODAP III Derakma Nduga, Selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: Gempa Papua Magnitudo 5,4, BNPB Ungkap Ada 4 Warga Meninggal Tertimpa Bangunan

Juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambon, pesawat Susi Air nomor registrasi PK-BVY ini dibakar pasukan Kagoya di lapangan terbang distrik Paro, Kabupaten Ndugam Papua Pegunungan.

Selain membakar pesawat, TPNPB-OP, mengatakan bahwa pasukan Kogoya juga menyandera pilot pesawa Susi Air.***

Sumber: