Jeka Saragih Harumkan Nama Indonesia Setelah di Kontrak UFC.

Jeka Saragih Harumkan Nama Indonesia Setelah di Kontrak UFC.

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Jeka Saragih Seorang Pemuda asal Indonesia kelahiran Sumatra Utara, membuat harum nama Bangsa.

Pasalnya ia adalah orang pertama Indonesia yang dikontrak secara resmi oleh Ultimate Fighting Championship (UFC).

Kabar tersebut diumumkan langsung melalui akun media sosial resmi Mola yang merupakan media dari UFC Indonesia sekaligus menjadi perantara bagi Jake Saragih dalam Road to UFC.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini, Jumat 10 Februari 2023: Ambisi Persib Bandung Kuasai Kembali Puncak Klasemen

“Indonesia, kita memiliki petarung UFC pertama kita,” tulis @mola.sport sebagai keterangan dalam unggahan video Instagram pada Kamis, 9 Februari.

“Jeka Saragih bersama manajer Graham Boylan telah menandatangani kontrak UFC untuk 5 pertandingan UFC. Ini menjadikan ia petarung asal Indonesia pertama di UFC,” lanjut Mola.

Meski begitu, kabar ini memang sedikit mengejutkan, mengingat sebelumnya Jeka mengalami kekalahan ketika melawan wakil India. Yakni Anshul Jubli dalam laga final Road to UFC yang merupakan ajang perebutan satu tiket ke UFC pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri: Super Elang Jawa Jinakkan Macan Putih 2-1

Kalah via TKO di ronde kedua, ini tentu membuat ia kecewa berat.

Seketika harapannya untuk bergabung dengan UFC, sirna. Namun nyatanya, Jeka tetap berhasil mendapat kontrak tersebut dan akan tampil di Oktagon.

“Meski kalah di final #roadtoufc. UFC masih memberikan tawaran kontrak berdasarkan performanya di pertandingan sebelumnya. Kini ia akan tingga dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya,” tutur Mola.

Disebutkan Kalau UFC memang terpesona dengan kemampuan bertarung Jeka saat mengalahkan Kim Won Bo dari Korea Selatan hingga KO dalam pertandingan di babak Final Four kelas ringan.

Baca Juga: Prediksi, Head To Head Beserta Line Up Persib vs Bali United. Siapa Yang Akan Menang?

Serta ketika ia mengalahkan Pawan Maan Singh pada sesi perempat final, membuat ajang yang dimiliki Dana White tak berpikir dua kali untuk merekrut Jeka.

Sumber: