BLT BBM Cair Februari, Begini Cara Mendapatkannya

BLT BBM Cair Februari, Begini Cara Mendapatkannya

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu akan cair bulan Februari ini.

Namun, BLT BBM pada Februari ini tidak terealisasi 100 persen, pasalnya masih ada 2.154 penerima di Bengkulu salah satunya yang belum mencairkan.

Eksekutif General Manajer PT Pos Indonesia KCU Provinsi Bengkulu, Rodi Herawan menyebut ada banyak penyebab bantuan tidak dicairkan.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 di Buka, Yuuk Jangan Sampai Ketinggalan

“Penyebabnya seperti pindah alamat, penerima sudah meninggal dan masih banyak penerima berada di luar kota,” ujar Rodi.

Kantor Pos sudah memberikan perpanjangan waktu bagi penerima BLT BBM untuk mencairkan dana bantuan yang belum sempat dicairkan hingga akhir Januari 2023 ini.

Memasuki Februari 2023, dana bansos yang belum dicairkan sudah dibekukan. Dana tersebut telah dikembalikan ke pemerintah pusat dan masuk ke kas negara.

Baca Juga: Anggaran Pemilu 2024 Rp 21,8 T, Berapa Gaji Panwaslu Desa? Simak Selengkapnya di Sini

Cara Mendapatkan BLT BBM

Pada Desember 2022 lalu, pencairan BLT BBM di Kantor Pos. Masyarakat miskin yang terdaftar di DTKS mendapatkan BLT BBM sebesar Rp 300 ribu.

Sementara itu, untuk nasib kelanjutan BLT BBM masih belum ditentukan. Pemerintah masih melakukan evaluasi terkait program ini apakah akan dilanjutkan di tahun 2023 atau dihentikan secara permanen.

Nah, jika pada periode sebelumnya Anda belum mendapatkan BLT BBM, Anda bisa mengajukan usulan agar dapat bansos ini. Sembari menunggu kepastian pencairan Anda bisa daftar dulu sebagai penerima.

Baca Juga: Begini Cara mendapatkan KUR BRI, Simak Syarat Dan Ketentuannya Disini

Cara daftar BLT BBM sangat mudah bisa melalui HP dengan mengikuti panduan di bawah ini:

Sumber: