Begini Cara Pilih Potongan Rambut yang Cocok Bagi Wanita

Begini Cara Pilih Potongan Rambut yang Cocok Bagi Wanita

SIASAT.CO.ID - Memilih potongan rambut bagi wanita merupakan hal yang susah-susah gampang. Pasalnya, apabila kita salah dalam memilih potongan rambut, akan terlihat tidak cocok dan cenderung aneh.

Bahkan, kita sering kali sudah sampai ke salon namun tetap masih saja membutuhkan inspirasi model rambut apa yang sebaiknya dipilih.

  1. Mempertimbangkan Bentuk Wajah

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan berapa panjang rambut yang kita inginkan. Jika belum memiliki preferensi, maka kita dapat mempertimbangkan bentuk wajah untuk mendapatkan inspirasi.

Untuk panjangnya, sebagian orang cocok dengan panjang sepanjang tulang selangka atau lebih panjang dari itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Terang-terangan Kagumi Sosok Jokowi

Untuk wajah bulat, terlihat paling baik dengan panjang menengah ke atas dengan lapisan minimal di sekitar wajah.

Sementara itu untuk wajah oval, akan lebih cocok apabila Maine mengatakan bahwa itu akan terlihat bagus dengan poni tipis atau lapisan pembingkai wajah.

  1. Menentukan Fitur Wajah Terbaik

Semua aturan ini seharusnya merupakan saran yang ringan, karena kita harus menyoroti fitur yang membuat kita merasa paling baik.

Perhatikan wajah kita dan coba tentukan, apakah kita ingin menonjolkan mata, tulang pipi, dahi, atau area lainnya.

Baca Juga: Download GTA San Andreas Apk 2.10 Banyak Dicari, Ini Link Unduh Versi Android

  1. Mempertimbangkan Potensi Penataan Rambut

Misalnya saja bagi orang yang terbiasa terburu-buru, maka potongan lurus, bergelombang atau keriting sangat cocok diaplikasikan. Pasalnya, potongan tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk bersiap.

Sementara untuk tambahan yang paling menonjol, jadi pilihlah poni atau layer yang tidak membutuhkan perhatian terus-menerus jika kita jarang pergi ke salon.

Itulah tips memilih potongan rambut yang tepat bagi wanita. Namun, semua kembali sesuai preferensi masing-masing. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sumber: