Posisi Anies Baswedan Bakal Terancam bila FPI dan HTI tidak Dibangkitkan

Posisi Anies Baswedan Bakal Terancam bila FPI dan HTI tidak Dibangkitkan

SIASAT.CO.ID - Politisi senior Zulfan Lindan berikan komentar tentang nasib Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) apabila nantinya Anies Baswedan menjadi presiden RI tahun 2024.

Menurut Zulfan, Anies kemungkinan besar akan didesak oleh kedua Ormas Sayap kanan itu untuk direhabilitasikan setelah ditutup pada era Jokowi dulu.

Hal itu dikarenakan Anies memang terkenal dekat dengan kedua FPI dan HTI, bahkan mereka juga yang mendukung Anies pada saat Pilkada DKI Jakarta 2017 saat melawan timnya Ahok.

Baca Juga: Truk Bergambar Anies Baswedan Terperosok di Sumur Resapan? Cek Faktanya!

"Bagaimana pun yang kita tahu, bahwa ketika Anies menjadi gubernur, dukungan FPI dan HTI itu ada, dan besar untuk mobilisasi kelompok-kelompok Islam yang bersebrangan dengan Ahok," ucap Zulfan saat acara Adu Perspektif.

Sedangkan jika Anies tidak merehabilitasi FPI dan HTI, maka akan berbahaya bagi stabilitas politik dan posisi Anies sebagai presiden akan terancam.

Kemungkinan terbesar juga, Habib Rizieq Shihab akan turun lagi ke jalan dan menuntut Anies untuk mengembalikan Ormas FPI dan HTI.

Baca Juga: HTI dan FPI Diprediksi Muncul Kembali Jika Anies Baswedan Jadi Presiden

"Kalau seandainya Anies jadi presiden, posisi mereka itu misalnya tidak direhabilitasi. Kemudian mereka bikin demo besar-besaran, presidennya Anies Baswedan, bagaimana Anies menghadapi demo besar-besaran yang akan bergelombang besar, kemudian bisa jatuhkan dia, karena ketidakpercayaan dari kelompok Islam ini terhadap Anies," ucap mantan Politisi PDIP itu.

Sumber: