Tanggal pemilu Sudah Dipastikan, Para Capres Belum Sampaikan Gagasan-gagasannya

Tanggal pemilu Sudah Dipastikan, Para Capres Belum Sampaikan Gagasan-gagasannya

SIASAT.CO.ID - Acara Pemilu 2024 rencananya akan berlangsung pada tanggal 14 Febuari 2024.

Kendati demikian, para partai politik sampai saat ini masih belum menyampaikan gagasan-gagasan mereka untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Sedangkan dari sisi Capres, sampai saat ini sosok yang sudah pasti menjadi mengikuti perhelatan tersebut baru Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Bak Sindir Koalisi Perubahan, KIB Tak Mau Buru-buru Tentukan Capres 2024

Anies maju menjadi Capres yang diusung dari tiga partai politik yang memenuhi presidential threshold 20 persen. Yaitu Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Selain itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga lagi-lagi akan mengikuti perhelatan Capres 2024 melalui usungan Partai Gerindra. Meskipun partai tersebut belum memenuhi presidential threshold 20 persen.

Walaupun demikian, Partai Gerindra sedang berusaha mematangkan diri dengan bergabung Partai PKB.

Baca Juga: Maju Jadi Capres, Anies Baswedan Disebut Masih Berutang Rp 50 M ke Sandiaga Uno Soal Pilkada 2017

Sedangkan Ganjar Pranowo juga sebenarnya sudah memenuhi elektabilitas untuk maju menjadi Capres 2024 mengingat banyak masyarakat yang mendukungnya.

Namun sampai saat ini Ganjar masih belum mendapatkan partai yang mengusungnya, karena PDIP sampai saat ini masih belum menyebutkan sosok yang dipilihnya untuk mengikuti perhelatan tersebut.

Sumber: